Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Komparasi Toyota Rush vs Daihatsu Terios vs Honda BRV vs Mitsubishi Xpander

rush vs terios vs brv vs xpander
Setelah kehadiran duo kembar SUV, Kali ini kami komparasi dengan pesaing mereka. Siapakah pemenangnya? 

Jakarta, Otojatim.com - Kehadiran Toyota All New Rush dan Daihatsu All New Terios, membuat persaingan di segmen LSUV (Low SUV) semakin panas bagaikan gunung siap meletus. Dimana kedua mobil ini sebelumnya harus bertekuk lutut dengan Mitsubishi Xpander. Awal kehadirannya berikan ancaman nyata terhadap duo kembar SUV ini. Apalagi sebelum lahirnya Xpander, Honda sudah membuat Rush dan Terios sedikit goyang singgasananya oleh Honda BR-V.

Lantas, lahirnya model baru dari All New Rush dan All New Terios ini berikan gebrakan baru. Namun, apa mampu menghadang boomingnya Mitsubishi Xpander yang konon masih menjadi rising star dari kelas ini. Serta apa bisa membungkam sosok Honda BR-V semakin tidak karuan kondisinya. Untuk itu, kita bahas satu persatu.

Adu Dimensi antara Duo Kembar Vs BR-V dan Xpander

rush vs brv vs xpander
Dari keeempat mobil ini mana dimensi paling oke? (Catatan: Karena satu basis, redaksi gunakan gambar Rush sebagai contoh)
Soal dimensi, terkadang menjadi patokan sebelum membeli mobil. Dimana ukuran mobil menjadi pertimbangan. Apakah mobil ini muat garasi lalu bisa melewati gang kecil dan masih banyak lagi. Untuk itu, kita bahas mulai dari All New Terios dan Rush. Dimana mereka panjangnya mencapai 4.435 mm, untuk lebar masih sama hanya 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm.

Sedangkan Mitsubishi Xpander sedikit panjang dibandingkan Rush dan Terios. Dimana mereka panjangnya adalah 4.475 mm, sedangkan lebar hanya 1.750 dan tinggi 1.700. Kurang lebih sama namun soal tinggi-nya Mitsubishi Xpander masih menang banyak kali ini. Tetapi membandingkan dengan Honda BR-V yang panjangnya cuma 4.456 mm dengan lebarnya 1.735 mm dan tinggi 1.665 mm.

Dengan ini, kesimpulannya kalau Toyota All New Rush dan All New Terios hanya mengubah dimensi panjang bodi saja. Itupun, masih kalah dari Mitsubishi Xpander yang lebih panjang 40 mm dibandingkan duo kembar.

Selain itu, tinggi bodinya sendiri Rush dan Terios harus takluk oleh mereka berdua. Dimana mereka masih paling pendek tingginya. Sedangkan lebarnya baik Xpander dan BR-V lebih lebar dibandingkan Rush dan Terios. Sepertinya, mereka tidak mengubah lebar bodinya atau tujuannya supaya bisa melewati jalanan dengan ukuran 2 sampai 3 meter lebih. Setidaknya, Mitsubishi Xpander tetap unggul kali ini.

Nah, dari ronde pertama saja Mitsubishi Xpander unggul terhadap duo kembar yang baru saja ganti baju. Namun, masih ada ronde kedua yang membahas eksterior. Stay Tune di Otojatim.com
Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen