Sang Raja Underbone, Siap Hadir dengan Jubah Baru

Suzuki Satria F150 stripping baru
Meski tidak banyak mengalami perubahan, namun banyak yang penasaran apa saja yang berubah dari penampilan motor ayago ini.

Otojatim.com (Jakarta) – Gelaran Bursa Motor (Burtor) dimana Suzuki mengambil bagian dari acara tersebut, ternyata ada misi yang coba dihidupkan kembali setelah beberapa waktu terlelap. 

Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memberi penyegaran pada produk yang pernah sukses di kalangan anak-anak muda. Ya, "Sang Raja Underbone" akan diberikan warna baru dan sentuhan striping baru yang dinamis memenuhi selera gaya hidup anak muda.

Sekilas tentang sejarah kehadiran “Sang Raja Underbone” Indonesia, dimulai pada tahun 2002. Saat itu Suzuki Indonesia mendatangkan motor bebek bermesin 2 tak RK-Cool 110 ke Indonesia secara CBU.

Meski tergolong mahal pada tahun itu, penjualan Suzuki RK-Cool 110 tergolong sukses. Konsep ayago (ayam jago), terbukti laku keras walaupun dibanderol dengan harga mahal untuk harga motor bebek saat itu, yaitu di kisaran Rp17 jutaan.

Setelah Suzuki RK-Cool 110, Suzuki Indonesia melanjutkan dengan memasukkan Suzuki Raider 125. Sama dengan Suzuki RK-Cool, Suzuki Raider 125 masuk secara CBU (Impor utuh) dari Thailand ke Indonesia.

Suzuki Raider 125, memiliki tampang yang mirip dengan Suzuki RK-Cool 110, hanya saja ada sedikit perbedaan terletak pada mesinnya yang sudah mengusung mesin 125 cc, DOHC 4tak.
Lagi-lagi, penjualan Suzuki Raider 125 cukup sukses di Indonesia, inilah yang menjadi kelanjutan kehadiran Suzuki Raider 150 di Indonesia.

Selentingan informasi dari beberapa sumber yang mengatakan, kalau kehadiran Suzuki Raider 150 ini ada kaitannya dengan persaingan antara Suzuki Raider 125 dengan Honda Sonic, entahlah ?

Baca juga:
Nah, barulah pada tahun 2004 Suzuki Motor Indonesia mendatangkan motor baru dari negeri gajah putih, Thailand secara CBU yang sampai sekarang menjadi “King of Underbone Indonesia” diluncurkan bertepatan dengan Indonesia Motor Show 2004.  Meski secara performa masih kalah dibandingkan pendahulunya Suzuki Raider 150.

Motor ini pernah mengalami penyegaran ditahun 2008. Mulai dari headlight dan bagian body, yang sampai sekarang masih dipertahankan.

Motor bebek sport inilah yang pada Minggu (24/9) nanti akan menggunakan “jubah baru” disaksikan oleh para biker Suzuki di ajang Burtor 2017.

Motor ini memiliki banyak sebutan, sebagai contoh dibeberapa negara tetangga ASEAN, di Thailand motor ini disebut Raider 150 dan di Malaysia disebutnya Suzuki Belang 150, di Indonesia sendiri entah disebut apa ?
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen