Suzuki Baleno Dibekali Fitur Canggih Dikelasnya

Tangerang, Otojatim.com - Sejak diperkenalkan tahun 1996, Suzuki Baleno yang lahir sebagai sebuah mobil sedan telah menjadi sebuah simbol kesuksesan penggunanya, dengan mengunggulkan kenyamanan serta inovasi demi menghadirkan kenikmatan berkendara.

Kini, Suzuki Baleno kembali dihadirkan, namun dalam bentuk yang jauh dari bentuk asalnya, Baleno hadir dengan kombinasi inovasi serta eksklusivitas pengendara di ruang kokpit, meski kini Baleno bertransformasi sebagai “The Complete Hatchback”.

Baleno mengandalkan platform generasi terbaru “Heartect” yang menghadirkan fundamental performa kendaraan yang tak hanya ringan namun juga lebih kokoh.


Sisi kepraktisan Baleno sangat dimaksimalkan, mulai dari Keyless Entry yang memungkinkan pengendara bisa lebih mudah mengakses ke kabin dengan hanya menekan tombol engine start/stop di dasboard

Selain itu, fitur pada MID sudah tergolong canggih dan memajakan mata pengendaranya . Dengan tampilan yang full color dengan dimensi yang cukup besar, berikut beberapa kecanggihan yang ditawarkan Suzuki Baleno lewat tampilan MID nya:


Fitur MID yang ada pada Suzuki Baleno Hatchback

Mengubah tampilan warna MID sesuai dengan warna kendaraan 

Di dalam kokpit, pengendara sangat terbantukan konsentrasinya selama melaju di jalan raya, karena di lingkar kemudi terdapat remote khusus untuk memilih fitur perangkat audio dan juga bluetooth untuk terkoneksi dengan telpon seluler. Suzuki Baleno menghadirkan Multi information Display yang lebih informatif bagi pengendaranya. Sebelum melajukan kendaraan, pengendara bisa melakukan pengecekan pada keempat pintunya.

Adanya Auto Climate Control memudahkan pengendara segera mendapat tingkat kesejukan kabin. Bahkan tidak sekadar mendinginkan kabin, namun bisa juga disesuikan tingkat kehangatannya ketika sedang melalui daerah yang terlalu dingin suhunya.

.Tampilan jam dan penggunaan bahan bakar lengkap dengan satuan jarak tempuh

Bila pengendara ingin lebih mengetahui kekuatan mesin Baleno. mode bisa dipilih untuk mengetahui torsi dan tenaga. sehingga pengendara bisa lebih memilih untuk berakselerasi kuat atau ingin lebih mengirit bahan bakar. Meski bisa pula memilih mode average fuel consumtion & driving range.

Dikemas dengan dimensi sepanjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm, jarak sumburoda 2.520 mm, Baleno menjanjikan ruang kabin yang lapang. Para desainer interior di Suzuki bekerja dengan optimal agar pengendara bisa ergonomis selama berkendara.

Baca juga:
Mesin berkode K14B dengan penggerak roda depan pada Baleno, menjadi andalan juga oleh Suzuki Indomobil Sales untuk Ertiga bensin dan Ciaz Sedan. Merupakan empat silinder segaris, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.373 cc. Tenaga yang dikerahkan dari mesin mencapai 92,4 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

Pendukung keselamatan selama berada di kabin, untuk pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. Ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak, ban tidak akan terkunci berkat adanya Antilock Braking System (ABS), hal ini memungkinkan pengendara mengarahkan kendaraannya menghindar dari rintangan. Ditambahkannya Electronic Brakeforce Distribution (EBD) membuat pengereman lebih efektif dan lebih pendek. Selain itu adanya Brake Assist (BA) juga akan membantu pengendara lebih ringan menekan pedal rem.

Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen