BMW Motorrad Perkenalkan BMW R Nine T Racer dan BMW G310R di Surabaya

BMW G310R di Surabaya
Dari kiri ke kanan : Joe Frans CEO Maxindo, Dheka General Manager BMW Kapital Motor dan Jurgen Limbunan Presiden Direktur BMW Kapital Moto saat peluncuran BMW R Nine T Racer dan BMW G310R di Pakuwon Mall Sabtu (22/7). Foto: Argo/Otojatim

Surabaya, Otojatim.com – Mengambil tempat di Pakuwon Mall Kota Surabaya, PT Maxindo Moto, selaku Agen Pemegang Merk BMW Motorrad di Indonesia bersama Kapital Moto, dealer resmi BMW Motorrad di Surabaya, meluncurkan produk terbaru dan dinantikan oleh konsumen Surabaya, BMW R NineT Racer dan BMW G310 R Sabtu (22/7).

Sebagai kota kedua terbesar setelah Jakarta, Surabaya dipilih menjadi saksi peluncuran dua motor berbeda type asal Jerman ini. Acara yang juga dihadiri oleh CEO Maxindo Joe Frans, Jurgen Libunan Presiden Direktur BMW Kapital Moto dan Dheka selaku General Manager Kapital Moto, berlangsung sederhana, namun mendapat sambutan meriah dari masyarakat Surabaya, khususnya pecinta roda dua.

“Kedua produk ini mewakili karakteristik bikers BMW Motorrad. Model G310 R masuk ke dalam segmen entry level roadster, dengan gaya naked bike. Walaupun memiliki kapasitas mesin di Iini produk BMW Motorrad Indonesia, silinder tunggal, 310 cc tapi kaya torsi, bertenaga dan Iincah, sangat cocok sebagai daily rider, menemani pemiIiknya menuju aktivitas yang disukai,” ujar Joe Frans dalam sambutannya sebelum pembukaan selubung kedua motor berbeda type ini.

BMW G310R
BMW G310R




Lebih lanjut Joe Frans menegaskan, bahwa BMW R Nine 1' Racer disuguhkan untuk mereka yang memiliki gaya hidup bebas dan cepat. DNA speed heritage pada seri ini sangat kental, bisa dilihat pada desain aIa café racernya yang sangat bersahabat untuk speed freaks yang tak pernah puas dengan model standard.

“Bukan hanya desain, BMW R Nine T Racer juga mengusung teknologi modern seperti ABS dan ASC untuk mengadirkan handling sporty dan tetap aman untuk pengendaranya. Sama seperti R nineT lain, ia juga dibekali mesin 2 silinder Boxer berkapasitas 1.200 cc yang mampui menghasilkan tenaga sebesar 110 HP,” lanjut Joe Frans.

Baca juga:

Motor BMW G310R pernah tampil di ajang GIIAS 2016 lalu. Motor yang dikembangkan BMW dengan pabrikan asal India, TVS Roadster ini mengusung mesin 310 cc, DOHC, 1-Silinder.

Power maksimal yang dapat dicapai oleh motor ini mencapai 34 dk di 9.500 rpm dengan torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm. BMW G310 R memiliki tampilan yang agresif, khas motor Eropa. Namun demikian, motor ini disinyalir akan ramah dengan postur tubuh biker di Indonesia.

Sebagai hadiah 90 tahun keberadaan BMW Motorrad, meluncurkan BMW R Nine T yang memiliki konsep yang unik karena menggabungkan gaya retro dengan tambahan ala motor enduro. Gaya klasik motor ini sangat kental terlihat pada model tangki yang membulat, serta bentuk jok ceper dan pendek khas motor era 1970-an.

BMW R Nine T Racer
BMW R Nine T Racer

Aroma enduro sangat kentara sekali dengan aplikasi front fender dibagian bawah headlamp yang bergaya klasik.

BMW R Nine T menggendong mesin flat twin atau boxer engine berkapasitas 1.200 cc, berpendingin air cooled, boxer twin, dengan semburan tenaga maksimal sebesar 110 dk dan 160 Nm.

Tentunya, BMW Motorrad Indonesia dan Kapital Moto sangat mengharapkan kedua model baru ini bisa diterima oleh para penggemar motor besar di wilayah Surabaya dan sekitarnya secara khusus dan masyarakan Indonesia pada umumnya.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen