BMW R Nine T Racer, Naked Bike Berparas Cafe Racer

BMW R Nine T Racer 2017

Otojatim.com (Koln) - Berbicara mengenai BMW memang tak pernah ada habisnya, karena disamping terkenal akan produk mobil-mobilnya yang mewah dan mentereng, pabrikan berlogo baling-baling ini juga dikenal dengan salah satu produsen sepeda motor terbaik dunia dengan menghasilkan produk-produk motor yang berkualitas yang disertai dengan harga motor yang terbilang mahal.


Namun untuk mahal atau tidaknya sebuah motor sangat ditentukan oleh kualitas dan kuantitas motor tersebut. Pabrikan asal Jerman itu sendiri telah banyak menciptakan sepeda motor yang berkualitas dengan desain serta perfoma motor yang tangguh dan juga handal.

Nah, motor andalan dari BMW dengan nama “BMW R Nine T”. Dibekali dengan mesin 999 cc motor berkategori retro naked bike ini akan menampilkan perfoma motor yang lebih tangguh dan lebih bertenaga layaknya Ducati Monster, Honda CB1000 dan Yamaha MT-01 sebagai rival-rivalnya di pasar.
Pada pameran Intermot 2016 di Koln, Jerman. BMW Seakan tak mau kalah dengan pabrikan-pabrikan lain, jagoan tuan rumah ini memperkenalkan  varian R Nine T baru bernama R Nine T Racer. Bagian eksterior motor ini bak motor cafe racer yang tidak bisa dibilang jadul, bahkan dikatakan keren.

Identitas baru dapat dikatakan hanya terlihat karena memakai fairing kecil yang menutupi lampu utama serta fender belakang buntut tawon.

Kenapa dibilang Racer? Karena naked bike ini  berparas motor balap klasik era `70an. Walaupun tidak seperti Royal Enfield yang notabene merupakan motor modern dengan tampang jadul, tapi BMW siap menandinginya walau R Nine T Racer ini tergolong sebagai motor kelas berat.

Motor bermesin 1170 cc ini mampu menghasilkan daya 110 dk dengan standar emisi Euro 4. Jadi motor ini tidak hanya keren tapi juga ramah lingkungan bak mobil-mobil BMW. Sebagai pembeda dengan R Nine T biasa adalah bagian soknya dimana penggunaan sok teliskopik dilakukan untuk mengejar kesan jadul bak motor cafe racer modifikasi.

Bagaimanakah dengan banderolnya? Motor yang memakai rem kaliper 4 piston dengan cakram kembar ini kemungkinan akan dibanderol di atas Rp600 jutaan, harga R Nine T biasa yang telah beredar di Indonesia saat ini.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen