Titisan S1000R, BMW Perkenalkan Penjelajah Ringan G310R di IIMS. Hanya 313 cc

Harga BMW 310R
BMW G310R. Berto/Otojatim

Jakarta, Otojatim.com - Pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta menjadi tempat dimana PT Maxindo Moto selaku APM dari BMW Motorrad memperkenalkan G310R untuk pertama kalinya.

G310R merupakan naked bike yang ditunggu pecinta motor karena motor ini diciptakan untuk menjelajah perkotaan dengan tampilan kekinian namun dengan bobot ringan ala motor "telanjang". Untuk desain sendiri terinspirasi dari BMW S1000R. Hal ini jelas terlihat  dari bentuk fairing, lampu depan, tangki bahan bakar, dan di bagian kaki-kaki belakang yang menggunakan swing arm aluminium.

"Hadirnya G 310 R menjadikan BMW Motorrad memiliki jajaran line up produk yang lengkap untuk konsumen di Indonesia. BMW G 310 R sudah bisa dipesan saat ini yang akan didistribusikan akhir bulan depan," ujar Joe Surya, Chairman Maxindo Moto.
Meskipun berstatus sebagai motor low rider di kelas BMW, type G310R ini diklaim memiliki handling yang sangat stabil dengan rangka tubular yang dipasangkan dengan swing arm panjang serta sokbreker dengan up side down.

Dengan kapasitas mesin satu silinder berkapasitas 313 cc DOHC, motor ini memiliki power sebesar 34 hp pada putaran 9.500 rpm dan torsi 28 Nm pada 7.500 rpm. Dengan bobot 158,5 kg mesin motor in berkarakter overbore, dengan psiton 80mm dan stroke 62,1 mm

Demi mendapatkan motor ini, pak Joe mengungkapkan sebuah syarat khusus “G310 ini masih inden,jadi  dengan memberikan tanda jadi Rp 10 juta. Berapa lamanya kami tidak bisa memastikan, dan akan kami suplai sesuai dengan antrian inden. Mulai delivery mungkin bulan depan.”

Belum ada info detail tentang harga BMW G310R ini, tapi di India motor ini dijual sekitar Rp50 jutaan. Layakkah motor ini ditunggu? Lihat detailnya di IIMS 2017.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen