HDCI Surabaya Santuni 100 Anak Yatim Piatu

hdci surabaya
HDCI Surabaya blusukan lakukan bakti sosial ke Desa Penambangan, Balong Bendo, Sidoarjo

Surabaya, Otojatim.com – Bakti sosial nampaknya identik dengan HDCI Surabaya. Buktinya, aksi bakti sosial yang kembali digelar oleh klub motor besar yang bermarkas di Jl HR Muhammad, Surabaya. Kali ini, sebuah desa berjarak 30 km dari Kota Surabaya, yaitu Desa Penambangan, Balong Bendo, Sidoarjo, Jawa Timur pada Minggu (18/6) menjadi sasaran HDCI Surabaya.

Kegiatan yang ke empat selama bulan Ramadhan kali ini adalah buka puasa bersama anak yatim yang dilaksanakan di Masjid Baitur Ridwan, Desa Penambangan, Balong Bendo, Sidoarjo.

Selain berbuka bersama, HDCI Surabaya juga memberikan perlengkapan sekolah mulai dari tas, alat tulis, dan bantuan dana kepada 100 anak yatim dari Desa Penambangan dan sekitarnya.

"Alhamdulillah sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk bisa berbagi melalui kegiatan sosial. Ini adalah acara yang keempat selama bulan ramadhan," kata Efrandi Ketua Panitia Bakti Sosial HDCI Surabaya.

Menurutnya, kegiatan sosial seperti ini memang menjadi program khusus HDCI Surabaya selama Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat melalui kegiatan sosial dan saling membantu.

"Semangat untuk saling membantu itulah yang ingin kami tularkan. Sasaran kita memang blusukan ke kampung-kampung dan pedesaan. Kita survey dulu sebelum melakukan baksos agar tepat sasaran," tegas pria berbadan tegap ini.

Efrandi lantas melanjutkan beberapa program kedepan diantaranya menyekolahkan sampai lulus beberapa siswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu secara finansial.

"Dalam setahun kita punya 20 program sosial yang digelar setiap bulan. Kedepan kita punya program menyekolahkan pelajar berprestasi sampai lulus," tegasnya.



Sebanyak 100 anak yatim piatu disantuni oleh HDCI Surabaya
Sementara itu, Kelapa Desa Nambangan, Fahmi Rosyidi menyampaikan dengan bantuan yang diberikan HDCI Surabaya sangat membantu dan membuat gembira anak yatim sehingga dapat merasakan lebaran seperti anak lainya.

"Kita sangat terbantu dengan kegiatan ini terutama bagi anak yatim. Kami berharap lilaturahmi tetap terjaga dan berjalan," katanya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa warga desa sangat terbuka menerima dan menyambut kegiatan DHCI Surabaya untuk membantu masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan HDCI Surabaya. Semoga bermanfaat dan menjadi hidayah  untuk semua," tambahnya.

Sebelumnya, selama bulan Ramadhan HDCI Surabaya telah melakukan beberapa kegiatan sosial diantaranya donor darah, bagi takjil, saur on the road bersama tukang becak, dan buka bersama anak yatim sekaligus memberikan bantuan perlengkapan sekolah dan uang saku.
Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen