New Agya Diciptakan Lebih Agresif untuk Puaskan Generasi Milenial

NAIK KELAS. New Agya 1.2 mempunyai segudang fitur baru untuk anak muda.

Surabaya, Otojatim.com - Toyota New Agya 1.2 adalah model yang ditunggu-tunggu kemunculannya. Kendaraan ini kini seakan mengaburkan cap Low Cost Green Car (LCGC) yang selama ini melekat pada namanya. 

Meskipun tetap mengacu pada konsep efisiensi bahan bakar yang disyaratkan regulasi LCGC, dalam perkembangannya, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyadari bahwa terdapat pergeseran selera di kalangan muda. 

“Kami mengikuti pola mereka (kalangan muda) yang membutuhkan kendaraan lebih agresif, sehingga dimunculkanlah New Agya dengan kapasitas mesin lebih besar yaitu 1.200 cc,” kata Dharmawan Halim, Area IV General Manager TAM saat peluncuran Agya generasi baru di Surabaya (10/4).

“Target market New Agya kini bukan hanya first buyer, tapi menyasar kalangan anak muda yang stylish dan fun,” lanjutnya.

Bisa kita lihat, kini New Agya selain lebih bertenaga dengan mesin baru, banyak sekali fitur yang memang dibutuhkan oleh anak muda yang inginnya serba instan, emoh ribet dan selalu ingin terlihat stylish dan sporty.

3 Fitur yang tidak pernah di Agya model sebelumnya yaitu; Semi Bucket Seat (mirip jok balap) yang disukai anak muda dan fungsi kepraktisan dengan disematkannya Audio Steering Switch serta konektivitas sistem audio dengan Bluetooth.

“Anak muda sekarang tak bisa lepas dari musik yang ada pada gadgetnya, oleh karena itu bila ingin mendengarkan playlist dan menelepon dari gadgetnya bisa disambungkan ke audio kendaraan melalui Bluetooth,” papar Dharmawan.

Totalitas perubahan pada Toyota Agya generasi baru ini tak hanya meliputi tampilan eksterior dan interior yang lebih stylish, tapi juga ditambahkannya warna baru yang cerah sesuai karakter anak muda,  yaitu warna kuning yang terlihat sporty dan eyecatching.

Dari segi fitur keselamatan, Agya terbaru ini telah dilengkapi Dual SRS Airbag dan Rem ABS. Serta penambahan Side Impact Beam untuk menahan benturan dari samping.

“Fitur yang terpasang pada Agya baru ini sudah melebihi standar LCGC, bahkan bisa dikatakan Agya 1.2 ini masuk ke dalam kelas Full Mini Compact seharga Rp200 juta ke atas. Mungkin sekarang ini New Agya satu-satunya LCGC yang mempunyai headlamp dengan LED Projector,” tambahnya.

Peresmian Public Display sekaligus peluncuran perdana New Agya Jatim. Dari kiri: Hendra Purnawan - OM Auto 2000 Jatim, Dharmawan Halim - Area IV GM TAM, Hasan Kepala Cabang Auto 2000.
Sementara itu Hendra Purnawan selaku Operation Manager Auto 2000 Jatim semakin optimis bahwa kehadiran improvement pada New Agya pada 2017 bisa mendongkrak penjualan Toyota dalam menghadapi kompetisi pasar otomotif di Jawa Timur.

Berdasar data Auto2000, total pangsa pasar mini entry wilayah Jatim pada 2016 berjumlah 18.332. Toyota Agya mampu meraup 5.292 unit dengan memimpin market sebesar 28,9 persen.

⁠⁠⁠Berikut Harga On The Road Jawa Timur
 New Toyota Agya

✅New Agya 1.0 G M/T  Rp 137.090.000
✅New Agya 1.2 G M/T  Rp 140.090.000
✅New Agya 1.2 G M/T TRD  Rp 144.390.000
✅New Agya 1.2 G A/T  Rp 153.090.000
✅New Agya 1.2 G A/T TRD  Rp 157.390.000
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen