GSX-R150 Akan Memulai Debutnya Pada Suzuki Asian Challenge 2017


Posisi Satria FU-150 mulai digeser GSX-R150 pada ajang Suzuki Asian Challenge 2017



Otojatim.com, Jakarta- Sejak pertama kali digelar Suzuki Asia Challenge (SAC) pada tahun 2015, Suzuki Satria F150 selalu menjadi andalan team Suzuki, kini pada ajang SAC 2017 Suzuki memperkenalkan GSX-R150.


SAC yang dibuat oleh Yukio Kagayama, adalah untuk melatih pembalap muda Asia dan menjaring pembalap berbakat untuk tampil di ajang balap kelas dunia. SAC tidak hanya melatih pengendara on-track, tapi off-track juga, sehingga pengendara tumbuh dewasa tidak hanya sebagai pembalap, tetapi juga sebagai manusia yang berkepribadian juara.

Menurut keterangan yang disampaikan pada siara pers nya, SAC di tahun ketiga, akan melatih 16 pembelap dari 9 negara - yaitu Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Australia, Sri Lanka, Nepal, India dan Jepang.

Nantinya mereka akan menggunakan motor baru yaitu Suzuki GSX-R150 yang memiliki tampilan sporty dan bingkai backbone, kapasitas mesin 147,3 cc, dengan maksimum tenaga kuda 14.1 kw yang nantinya akan dimodfikasi untuk arena balap.

Untuk tes resminya sendiri pihak Suzuki sudah menggunakan, Johor Circuit Malaysia, sementara untuk pembukaan musim nya juga akan dilakukan di sirkuit yang sama pada tanggal 31 Maret-2 April 2017.

16 pembalap muda yang berasa dari 9 negara termasuk Indonesia yang diharapkan akan menjadi pembalap di ajang balap profesional


Share on Google Plus

About Argo Santoso

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen