Sauber Ferrari F1 Luncurkan Mobil Pascal Wehrlein dengan Livery Khusus

Sauber F1 2017

Hinwill, Otojatim.com - Sauber merupakan salah satu tim yang meluncurkan mobil perdana di 2017. Dibandingkan dengan Williams, tim asal Swiss ini meluncurkan mobil 2017 secara utuh bukan merupakan render komputer yang belum pasti 100 % benar jadi mobilnya.

Pada musim 2017 ini, Sauber merilis mobil berkode C36. Ini berarti sejak 1993, tim yang didirikan oleh Peter Sauber ini sudah menginjak usia ke 25 tahun. Jika dilihat-lihat, mobil C36 berbeda dengan C35 karena regulasi musim  2017 yang membuat mobil balapnya menjadi lebih lebar dari pendahulunya seperti pemakaian ban bertelapak lebar sehingga C36 bisa melaju lebih cepat 40 km/jam dari pendahulunya.

Bentuk sayap depan menjorok ke arah dalam seperti mata panah plus desain sayap belakang yang miring ke belakang dan lebih pendek dari mobil musim 2016 lalu. C36 diyakini akan meningkatkan waktu satu lapnya dari 3-5 detik akibat penggunaan piranti aerodinamika baru ini. Soal livery, mobil baru ini nampak lebih berbeda dari biasanya karena ada imbuhan "25 Years In Formula One" plus warna biru gelap dengan aksen putih di bagian bodi dan aksen emas di bagian sayap, spion dan sayap mobil.


Pada musim lalu, tim ini menunjuk Monisha Kaltenborn sebagai tim prinsipal sekaligus CEO dari Sauber. Sempat mengalami kesulitan keuangan, tim asal Swiss ini mendapat suntikan dana dari Longbow Finance yang mengakusisi tim Sauber. Musim 2016 itu pula, Sauber juga meraih dua poin di posisi klasemen karena hasil kesembilan yang diraih Felipe Nasr saat GP Brasil di Interlagos pada bulan November. 

Saat ini, Pascal Wehrlein menjadi pengganti Nasr di tim inti dan mantan pebalap Manor ini
akan ditemani Marcus Ericsson di mobil C37 bermesin Ferrari.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen