Kabar Agya Facelift 2017, Gosipnya Menggunakan Mesin Toyota Calya

Toyota Agya Facelift 2017 VRZ
BELUM BISA DIKONFIRMASI - Perkiraan render Toyota Agya versi facelift 2017. Ada tipe VRZ yang menggantikan TRD (foto:istimewa)

Jakarta, Otojatim.com – Astra Toyota Agya adalah LCGC pertama kali yang diluncurkan oleh Toyota Astra Motor di 2013 lalu, kini santer dikabarkan bahwa mobil idaman keluarga ini akan segera dipermak wajahnya oleh sang pabrikan. Tak hanya itu sejumlah rumor tentang mesin juga mewarnai desas-desus Agya Facelift ini.

Rouli Sijabat Public Relation Head Dept PT Toyota Astra Motor ketika diminta konfirmasinya hanya mengatakan bahwa,”Akan ada penyegaran model untuk merawat momentum pasar,” tanpa menyebut Toyota jenis apa, katanya melalui pesan singkat kepada Otojatim.com
Sementara itu ketika ditanyakan hal tersebut kepada Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate, Vehicle Sales Planning Sub Directorate PT Toyota Astra Motor  saat acara Toyota Year End Media Gathering 2016 (via Tribun/Otomotifnet - 19/12)

“Ya sedang kami siapkan,” jawab Fransiscus Soerjopranoto

Karena Toyota Agya adalah produk Low Cost Green Car (LCGC) yang 90% merupakan kreasi lokal, kami belum menemukan padanan produk luar yang biasanya dijadikan acuan di dalam negeri. Bisa jadi, beberapa item akan disamakan dengan LCGC Toyota terbaru yaitu Toyota Calya diantaranya, setir, sistem keamanan dan lain-lain.

Agya Facelift Menggunakan Mesin Toyota Calya?

Sementara itu seorang tenaga penjualan di Jakarta menyebutkan bahwa Toyota Agya Facelift 2017 ini gosipnya akan menggunakan mesin Toyota Calya 1.200 cc. Menurutnya, estimasi peluncurannya pun digadang-gadang akan dihelat pada tri-semester awal, alias Maret-April 2017.

Menanggapi hal itu Rouli Sijabat menjawab secara diplomatis. “Bener tidaknya tunggu saja undangan (launching) dari kami,” tampik pria murah senyum ini.

Apabila memang benar menggunakan mesin Dual VVT-i seperti yang digunakan Toyota Calya, maka dipastikan akan membuat kompetitor macam Renault Kwid dan Datsun Go menjadi semakin ketar-ketir. Semoga saja tahun depan kehadiran Toyota Agya facelift ini bisa lebih membangkitkan pasar otomotif nasional.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen