Yamaha X-Max Target Pasang Harga di Bawah Rp70 juta untuk Pasar Indonesia

yamaha xmax 250
Yamaha X-Max 250 menarik perhatian pengunjung IMOS 2016 (foto:Berto)

Pemain tunggal kelas Skutik 250 cc, tampil pede di IMOS 2016

Jakarta, Otojatim.com - X Max adalah salah satu skutik berkapasitas 250 cc yang tampil di booth Yamaha pada gelaran IMOS (Indonesia Motorcycle Show) 2016.  Bermesin  single-silinder, liquid-cooled, 4-stroke SOHC berkapasitas 249 cc membuat motor ini diklaim melenggang sendirian di kelas skutik 250 cc.

Mesin itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 20 hp pada 7500 rpm sedangkan torsinya sendiri adalah 21 Nm pada 6000 rpm. Motor ini sudah menganut  sistem pembakaran injeksi yang lebih efisien dalam penghematan bahan bakar dan memiliki teknologi Blue Core khas Yamaha.

Untuk bagian suspensi sudah menggunakan teleskopik forks pada bagian depan dan untuk bagian belakang sudah mengandalkan unit swing. Pada bagian pengereman sudah dipasangi cakram berukuran  267 mm pada depan dan 240 mm bagian belakang.

Dimensi skutik ini memiliki panjang 2.160 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1.385 mm. Sedangkan untuk jarak antar ban sendiri adalah 1545 mm dan ketinggian jok motor ini adalah 785 mm serta jarak terendah dengan tanah adalah 125 mm.

Sayangnya, untuk urusan harga masih tanda tanya, karena diklaim tidak akan lebih mahal dari harga yang dipasarkan di Eropa yakni Rp70 juta.

"Tidak masalah, saya jamin harga yang akan dipasarkan di Indonesia tidak akan semahal di Eropa sana" ujar Minoru Morimoto, Presdir Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta (2/11).

"Kami akan membuat harga yang kompetitif untuk pasar Indonesia nanti supaya bisa terjual sebanyak- banyaknya," tambahnya. Berapakah harga motor ini saat dijual di Indonesia pada tahun depan ini? Mari kita tunggu kabar lebih lanjut.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen