Toyota Avanza Transmover, Avanza Termurah ini Bakal Mengisi Segmen Commercial?

  • Terobosan baru Toyota Astra Motor (TAM) yang akan memasarkan varian baru Avanza yakni Toyota Avanza Transmover

harga avanza transmoverAvanza tipe E saat ini masih sebagai Avanza paling murah dengan banderol Rp185 jutaan. Dengan kehadiran varian baru Avanza Transmover diharapkan harga Avanza bisa ditekan untuk memenuhi kebutuhan fleet ataupun niaga.

Otojatim.com - Melihat banyaknya customer perusahaan bahkan taksi online yang menggunakan Avanza sebagai armada, kami menduga Toyota menelurkan produk baru ini untuk memenuhi kebutuhan pasar fleet atau bahkan bisa jadi komersial semacam blindvan.

Hal ini terungkap dari TPT (Tanda Pendaftaran Tipe kendaraan) yang mencantumkan nama Avanza versi bisnis ini. Terlihat, NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) hanya Rp126 juta dan ditambah Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan menjadi Rp132 juta.

Brosur Grand New Avanza 2020

Sebagai perbandingan, Avanza tipe terendah (E Manual) di Jakarta saat ini dibanderol 185 Juta, maka Avanza Transmover bisa dihargai Rp140 sampai Rp160 juta. Ini adalah harga yang lebih sesuai bagi pelaku usaha.
harga toyota transmoverPendaftaran TPT Avanza dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor

Meskipun bentuknya diperkirakan masih sama dengan versi terendah, kami belum tahu seperti apa pengurangan fiturnya.

Melihat namanya Transmover, mungkin bisa dibandingkan dengan mobil yang dilabeli mover, seperti Hyundai Starex Mover atau Daihatsu Granmax Standar. Bisa jadi, Avanza Transmover akan dibekali bumper plastik berwarna hitam, lalu head unit tape atau single din cd monokrom dan transmisi manual.

Untuk mesinnya sendiri, apakah masih mengandalkan Dual VVT-i atau tidak, juga belum diketahui. Bisa saja untuk mengurangi cost, dapurpacu Transmover ini akan dijejali mesin lama yang belum Dual VVT-i.

Konfigurasi kursi, kemungkinan ada dua versi 5-seater dan 7-seater. Tak menutup kemungkinan juga tanpa kursi penumpang belakang bila disulap menjadi blindvan. Toyota sendiri masih bungkam tentang hal ini. Kita tunggu saja kehadirannya di jalanan.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi