Dua Kali Toyota Avanza Sabet Gelar MPV yang Paling Beken di Medsos

Tak dapat dipungkiri, peran media sosial merupakan sarana paling mudah mendapatkan akses informasi tentang produk beken seperi Toyota Avanza

Jakarta, Otojatim.com – Dalam kurun 2 tahun berturut-turut, Toyota Avanza mempu mempertahankan gelar sebagai MPV yang banyak dibicarakan di media sosial.

Penghargaan ini dipersembahkan oleh Frontiers Consulting Group di acara Social Media Award 2016 yang digelar di Jakarta (20/10). Pada 2015, Toyota Avanza juga terpilih sebagai juara untuk kategori yang sama.
“Penghargaan yang kami terima ini menjadi satu bukti bahwa upaya kami di dalam menghadirkan produk yang terbaik bagi pelanggan, mendapatkan apresiasi dari pelanggan. Penghargaan ini tentunya menjadi pendorong semangat kami untuk terus melakukan Kaizen (continous improvement) demi kepuasan konsumen,” kata Henry Tanoto Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam kesempatan terpisah.

Henry menyebutkan bahwa apa yang diraih Toyota Avanza hingga saat ini berkat kepercayaan masyarakat memilih produk MPV tersebut sebagai mobil keluarga maupun untuk operasional usaha.

Dia juga menambahkan bahwa Toyota akan selalu melakukan penyempurnaan terhadap produk-produknya, tak terkecuali terhadap Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang diluncurkan pada pertengahan 2015.
Grand New Avanza dan Grand New Veloz mempunyai desain eksterior yang lebih agresif dan canggih. Interiornya dilengkapi fitur-fitur baru yang memberikan kenyamanan berkendara. Salah satunya dikarenakan adanya improvement pada Noise, Vibration & Harshness (NVH) yang membuat kabin lebih senyap.

Fitur keamanannya pun ditingkatkan dan menjadi yang terdepan di kelasnya karena semua tipe kini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Grand New Avanza dan Grand New Veloz pun semakin lengkap berkat hadirnya line-up baru Grand New Veloz bermesin 1.300cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Yang membanggakan, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kini dilengkapi dengan teknologi baru, mesin Dual VVT-i yang lebih responsif, lebih irit bahan bakar, dan lebih ramah lingkungan.
Sehingga Grand New Avanza dan Grand New Veloz lebih memberikan kenyaman bagi sebuah mobil keluarga dengan mesin yang tangguh. Sejak diluncurkan pada Desember 2003, mobil ini selalu menjadi MPV terlaris dengan market shares terbesar.

Selama Januari—September 2016, Toyota Avanza membukukan penjualan ritel 101.458 unit dan kokoh sebagai market leader di segmen low MPV dengan market shares sebesar 46,4%.

Hingga sekarang, Avanza masih tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan Toyota, yaitu 36,2% dari total penjualan ritel yang dicapai Toyota dalam 9 bulan pertama tahun ini.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen