100 Biker Jajal Performa All New Honda CBR150R

Kelemahan CBR150R
Instruktur memandu racing line peserta track day

Raungan mesin dan decit ban mewarnai Minggu yang terik di sirkuit mini MPM Sedati (22/5). Sekitar 100 peserta dari tujuh klub CBR Jatim menjajal performa motorsport baru keluaran Honda, yaitu All New Honda CBR150R. 

Acara ini kembali digelar oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Bertajuk “All New Honda CBR150R – Track Day” diselenggarakan di Safety Riding Center, MPM Sedati, Sidoarjo. Akhir tahun lalu, kegiatan serupa diadakan untuk mengetes CB150R Street Fire.



“Kegiatan trackday kali ini untuk menunjukkan The First Race Impression dari All New CBR150R, khususnya kepada komunitas CBR yang berada di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Pasuruan dan Blitar,” kata Nugroho Sakri Corporate Communication MPM.

“Sengaja kami pilih arena Safety Riding Course MPM Sedati agar para peserta dapat merasakan secara utuh total control saat mengendarai All New CBR 150R, “ lanjut pria yang akrab dipanggil Akik ini.

Keunggulan CBR150R
Background: Rela panas-panas antri demi menjajal All New CBR150R
Sebelum mencicipi lintasan dengan tunggangan baru Honda tersebut, para peserta terlebih dulu mendapatkan coaching clinic dari Juara All Japan Supersport 600cc, Fendrik Alam Pribadi. Setelah mendapat teori di ruang kelas, kemudian diajak praktik di trek guna dilakukan evaluasi oleh instruktur pebalap diselingi tanya jawab.

“Selain merasakan keunggulan All New CBR150R, peserta juga mendapatkan ilmu dari pebalap Honda. Harapannya, para anggota komunitas dapat menambah pengetahuannya tentang cara berkendara yang baik dan benar,” kata Fauzi Hadi Wibowo Community Development MPM.

Panasnya lintasan terobati dengan kesejukan di sisi sirkuit.
Simak berita selanjutnya: Komentar Peserta Tentang Performa All New CBR150R
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen