Tarikan All New CBR150R Lebih Responsif !

Top speed CBR150R
All New CBR150R Track Day, MPM Sedati

Sekitar 100 biker anggota komunitas CBR Jatim menjajal kemampuan motor anyar keluaran Honda, All New CBR150R di arena Safety Riding Course MPM Sedati, Sidoarjo (22/5). 

Fendrik Alam Pribadi Juara All Japan Supersport 600cc memberikan coaching clinic ilmu balap kepada para peserta di ruang kelas dan trek. Materinya tentang cara akselerasi dan pengereman, serta posisi tubuh saat di trek lurus maupun menikung.



Salah seorang peserta, Januar Arif ketua CCI Blitar menyatakan kepuasannya terhadap performa All New CBR150R yang dicobanya. “Saya pengguna CBR150 sejak 2012. Saya rasakan handling dan keseimbangan motor baru ini oke, malah yang sekarang ini tarikannya lebih responsif,” ujar lelaki yang akrab dipanggil Bojez ini.

All New CBR150RR berkapasitas 149,16 cc mempunyai tenaga 17 hp dan torsi 13,7 Nm. Dengan bobot hanya 135 kg motor ini memang pantas bila bawaannya ringan.


“Kalo urusan cornering saya lebih sreg memakai CBR150 CBU Thailand yang sasis deltabox, tapi untuk CBR terbaru ini saya suka posisi duduknya karena lebih nyaman,” tambahnya.

Acara ini dimotori oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT. Ada tujuh klub yang mengikuti sesi ini yaitu dari CBR Jatim Surabaya, CBR Sidoarjo, HCCS Surabaya, CCI Sidoarjo, CCI Pasuruan dan CCI Blitar.

Pembekalan materi ilmu balap di dalam kelas.
Antusiasme peserta menggeber All New CBR150R layaknya motor balap.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

Cari Berita Lain

close
Promo Hyundai Bunga 0 Persen