iklan jual beli mobil

Siapkan 3 unit SPKLU Mobile, PLN Komitmen Jaga Stabilitas dan Layanan Kendaraan Listrik di Musim Mudik 2024

Komisi VI DPR RI Mendukung PLN untuk Menjaga Stabilitas Listrik dan Fasilitas Pengisian Kendaraan Listrik Selama Libur Idul Fitri 1445 H

SPKLU Mobile
SPKLU Mobile sedang melakukan pengisian daya kendaraan listrik

Jakarta, Otojatim.com - Komisi VI DPR RI memberikan dukungan penuh kepada PT PLN (Persero) atas dedikasinya dalam menjaga kelancaran pasokan listrik selama bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri 1445 H. Mereka juga memberikan apresiasi terhadap upaya PLN dalam menyediakan fasilitas pengisian daya kendaraan listrik untuk memudahkan para pemudik selama musim mudik Idul Fitri tahun ini.


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima, menyatakan dukungannya terhadap PLN dalam memastikan ketersediaan listrik yang andal serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama libur Idul Fitri.

Hebat, PLN Siagakan 1.124 SPKLU Untuk Pemudik: Mobilitas Kendaraan Listrik Lebih Lancar, Termasuk Swap Baterai Roda Dua

"Komisi VI DPR RI memberikan dukungan kepada PLN untuk memastikan pasokan listrik dan kualitas layanan tetap terjaga selama libur Idul Fitri tahun 2024, terutama dalam mempersiapkan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) beserta fasilitas pendukungnya demi mendukung para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik," ujar Aria dalam rapat dengar pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan PLN, di Jakarta pada Rabu (3/4).


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa saat ini kondisi kelistrikan secara keseluruhan telah dipersiapkan dengan baik untuk menyambut Idul Fitri 1445 H. "PLN memastikan seluruh pasokan daya listrik dalam kondisi normal, dengan persiapan yang telah dilakukan selama 2 bulan terakhir, mulai dari energi primer, pembangkit, transmisi, distribusi, hingga pelayanan pelanggan. Kami memastikan seluruh sistem beroperasi dalam kondisi prima," ungkap Darmawan.


Lebih lanjut, Darmawan menyatakan bahwa pasokan energi primer dari seluruh pembangkit listrik berada dalam kondisi aman, dengan cadangan lebih dari 20 hari. Selain itu, pemeliharaan rutin telah dilakukan pada pembangkit dan jaringan transmisi hingga distribusi sebelum memasuki masa siaga Idul Fitri.


"Kami juga telah memastikan cadangan daya nasional sangat mencukupi, di mana kapasitas pembangkit lebih dari cukup untuk memenuhi prediksi beban puncak," tambah Darmawan.


PLN juga telah menyiapkan 81.591 personel siaga serta 2.766 posko siaga yang siap melayani kebutuhan masyarakat selama libur lebaran tahun ini.


Terutama untuk memudahkan para pemudik, PLN memastikan bahwa seluruh Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia beroperasi optimal, terutama di sepanjang ruas tol Trans Jawa dan Trans Sumatra yang menjadi jalur utama perjalanan.


PLN telah menyiapkan 1.299 unit SPKLU yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selama musim mudik, petugas PLN akan berjaga selama 24 jam untuk membantu para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik dalam mengisi daya di SPKLU. Selain itu, PLN juga menyiapkan 3 unit SPKLU Mobile yang siap memenuhi kebutuhan para pemudik.


"Dalam hal terjadi gangguan pada mobil listrik atau kehabisan daya di tengah perjalanan, masyarakat dapat menghubungi hotline layanan PLN dan PLN Mobile. SPKLU Mobile akan segera merespon kebutuhan masyarakat," tutup Darmawan.(*)


Baca artikel PLN di Google News 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi