iklan jual beli mobil

Rekomendasi Oli Tepat untuk Sepeda Motor Yamaha

Yamaha STSJ Mengeluarkan Rekomendasi Oli yang Tepat untuk Sepeda Motor Yamaha

Oli Yamaha Asli

Otojatim.com - Menyongsong musim mudik, langkah bijak bagi para pengendara adalah memeriksa kondisi kendaraan mereka serta mengganti oli kendaraan. Oli, sebagai komponen penting dalam kendaraan, memiliki peran vital dalam melumasi mesin agar berkinerja optimal. Penggunaan oli yang sesuai standar pabrikan bukanlah hal yang bisa diabaikan, karena oli yang tepat akan membantu mesin kendaraan tetap berada dalam kondisi prima.


Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), menekankan pentingnya pemilihan oli yang sesuai dengan kapasitas kendaraan masing-masing. "Penggunaan oli juga harus disesuaikan dengan kapasitas kendaraan masing-masing. Jangan sampai salah menggunakan oli atau bahkan menggunakan oli yang palsu. Tentu hal ini akan membantu menjaga performa kendaraan tetap dalam keadaan optimal dan mesin dapat berumur panjang," ujar Ilham.


Berikut adalah rekomendasi jenis oli yang cocok untuk digunakan oleh pemilik motor Yamaha:

  1. Untuk pengguna motor Yamaha seperti All New NMAX 155, All New AEROX, dan LEXi LX 155, direkomendasikan untuk menggunakan oli super matic dengan volume 1000 ml. Oli ini telah diformulasikan khusus untuk mesin motor matik 4 tak premium, menggunakan material full sintetis yang dapat melumasi mesin secara menyeluruh. Oli ini juga tidak meninggalkan kerak atau endapan pada komponen mesin, sehingga dapat memaksimalkan daya mesin pada setiap putaran.
  2. Bagi pemilik motor Yamaha seperti Grand Filano, Fazzio, dan Gear 125, direkomendasikan untuk menggunakan Power Matic Motor Oil dengan volume 800 ml. Oli ini mengandung material semi synthetic "Molybdenum" dengan viskositas SL 10W-40 JASO MB, dirancang khusus untuk mencegah keausan mesin dan menjaga suhu mesin pada tingkat yang ideal. Selain itu, oli ini juga dapat meningkatkan performa kendaraan serta menjaga konsumsi bahan bakar tetap stabil.
  3. Untuk pengguna motor Yamaha jenis Sport seperti R15 dan XSR 155, disarankan menggunakan Super Sport Oil. Oli ini dikhususkan untuk merawat mesin motor 4-tak modern dengan tipe sport. Keunggulan oli ini terletak pada kemampuannya dalam memaksimalkan daya mesin serta memberikan gesekan yang halus.


Pembelian oli asli Yamaha dapat dilakukan melalui berbagai platform E-Commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, JD.ID, dan Lazada. Selain itu, konsumen juga dapat mengunjungi dealer resmi Yamaha terdekat untuk mendapatkan oli yang dijamin kualitasnya.(*)


Baca artikel Yamaha yang lain di Google News

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi