iklan jual beli mobil

Inovasi Mewah dan Ramah Lingkungan: All New Alphard Resmi Diluncurkan oleh PT Toyota-Astra Motor

alphard hybrid Indonesia 2023

Otojatim.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Alphard dalam acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang - Banten dari 10 hingga 20 Agustus 2023.


All New Alphard hadir dengan variasi Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang menawarkan efisiensi mesin tinggi, performa kuat, dan emisi rendah.

"Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2008, Toyota Alphard telah menjadi pemimpin pasar dalam segmen MPV premium mewah. Kini, model All New Alphard tampil dengan desain yang lebih anggun dan canggih, memberikan kenyamanan dan kemewahan sejak langkah pertama masuk ke dalam kendaraan, serta dilengkapi teknologi elektrifikasi yang ramah lingkungan. Selain itu, model ini juga memiliki fitur keselamatan Toyota Safety Sense dan teknologi telematika terbaru, T Intouch," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Dengan mengusung tema "The Joy of Comfortable Mobility" dan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), model ini telah mengambil langkah-langkah untuk mengurangi kebisingan dan getaran dengan tujuan memberikan pengalaman berkendara terbaik dalam kelasnya.

Fitur peredam kejut mekanis yang secara otomatis menyesuaikan gaya redaman berdasarkan frekuensi getaran dari permukaan jalan, memberikan keuntungan ganda dalam hal manuver dan stabilitas, serta meredam getaran kecil yang tidak diinginkan. Dengan fokus pada detail-detail kompleks ini, model ini dapat meredam getaran sekitar 30% lebih baik dari model pendahulunya.

Tantangan aerodinamika diatasi dengan perubahan pada desain kap mesin, kaca spion, dan pilar A, serta penambahan sirip di berbagai sudut untuk mengoptimalkan aliran udara. Upaya ini membantu mengurangi kebisingan dari permukaan jalan dan angin samping, menjadikan interior kendaraan ini lebih tenang dan nyaman.

Desain model yang lebih panjang 50 mm dan lebih rendah 10 mm dari versi sebelumnya juga telah meningkatkan stabilitas dan kabin yang lebih luas. Ruang kaki penumpang juga ditingkatkan dengan jarak sandaran baris bangku yang lebih lebar.

All New Alphard hadir dengan empat pilihan tipe, mulai dari 2.5 X, 2.5 G, hingga 2.5 HV. Semua varian dilengkapi dengan panel instrumen 12.3 inch Full TFT, Head Up Display (HUD), layar 14 inch High Grade Audio Monitor di tengah dashboard, wireless charger, dan Electrostatic Switch di kemudi.

Fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 juga telah diperbarui, termasuk Pre Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Assist (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Adaptive High Beam (AHB), dan fitur terbaru Driver Monitoring System (DMS) untuk menjaga kewaspadaan pengemudi.

Selain itu, All New Alphard juga didukung oleh fitur telematika terbaru, T Intouch, yang memungkinkan pengguna terhubung dengan mobil melalui aplikasi mToyota. Fitur ini mencakup Time Fencing untuk mendeteksi pergerakan mobil pada periode waktu tertentu, Speed Alert untuk mengatur batas kecepatan, Idle Alert untuk mengurangi konsumsi bensin saat mesin idle, Guest Driver Alert untuk memberikan batasan penggunaan kendaraan oleh orang lain, Driving Report untuk melacak riwayat perjalanan, dan Safe Driving Reward untuk pengemudi yang berkendara dengan baik.

All New Alphard yang diluncurkan di GIIAS 2023 memiliki dua pilihan warna eksterior, Platinum White Pearl dan Black, serta pilihan warna interior, yakni Black untuk semua tipe. Model ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan canggih, dengan fokus pada kemewahan, kenyamanan, dan keselamatan.










LihatTutupKomentar

Video: Toyota Calya Raih Bintang 4 Uji Keselamatan ASEAN NCAP

Otojatim.com - ASEAN NCAP, lembaga yang bertanggung jawab atas penilaian keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia, baru-baru ini merilis ...

close
harga yamaha lexi