vespa batik

Toyota Innova Zenix Tipe Hybrid Paling Diminati Warga Surabaya, Inden Capai 600 Unit

  • All New Kijang Innova Zenix secara resmi hadir di Jawa Timur (25/11). Judianto, selaku Regional Business Division Head Auto2000 Jatim & Bali, mengungkapkan bahwa di Surabaya saja Zenix sudah menganyongi 600 unit SPK inden, dimana 70%-nya adalah jenis Hybrid. 

Surabaya, Otojatim.com - Toyota Kijang baru-baru ini mengeluarkan generasi ke-7nya, yakni All New Kijang Innova Zenix yang tersedia dalam 2 pilihan mesin yakni bensin dan hybrid. Di Surabaya, Zenix dipasarkan mulai dari Rp426,833 juta hingga yang tertinggi Rp621,033 juta.


Beragam teknologi tertinggi dari Toyota membuat Zenix jauh melampaui generasi sebelumnya. Mulai dari platform TNGA, mesin hybrid ramah lingkungan, hingga fitur keselamatan ala TSS 3.0.

Brosur Innova Zenix

“Kijang Innova Zenix ini punya banyak kelebihan. Mesin bensin lebih bertenaga daripada diesel dan lebih hemat bahan bakar secara bersamaan. Per liter bensin bisa menempuh jarak 15 km, sedangkan hybrid sanggup 21 km/liter,” terang Judianto, Regional Business Division Head Auto2000 Jatim & Bali, di peluncuran Innova Zenix Pakuwon Mall Surabaya pada Jumat (25/11).


Sejalan dengan visi misi Toyota dalam menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan, maka Kijang generasi ke-7 kali ini tak lagi menyertakan pilihan mesin diesel. Namun kehadiran seri hybrid dengan segala kelebihannya mampu menggeser posisi diesel.


"Dulu orang beranggapan mesin diesel lebih bertenaga dan hemat BBM. Itu semua mampu dipatahkan oleh Innova Zenix. Mulai dari akselerasi, performa, hingga konsumsi BBM-nya mampu melampaui keunggulan mesin diesel. Apalagi jika dibandingkan dengan yang hybrid,” tegas Judianto.

Di wilayah JawaTimur sendiri, tercatat Kijang Innova menjadi andalan penjualan dengan kontribusi 22% terhadap penjualan Toyota di Jatim. Harapannya kehadiran All New Kijang Innova Zenix mampu mendongkrak penjualan segmen MPV Toyota sebesar 10-15%.


"Selama ini rata-rata penjualan Kijang Innova di Jatim dan Bali sebanyak 450 unit per bulan. Di Surabaya saja, kami sudah menerima inden untuk All New Kijang Innova Zenix sebanyak 600 unit SPK dimana sekitar 70% memilih jenis Hybrid,” tambah Judianto.


Sementara itu, MVP & Commercial Department Head PT Toyota Astra Motor (TAM), Andrian Permana, mengatakan bahwa kehadiran All New Kijang Innova Zenix merupakan wujud komitmen Toyota dalam menghadirkan mobilitas inklusif dengan terus mengembangkan kendaraan Hybrid EV yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat.

“Hari ini Kijang baru generasi ketujuh All New Kijang Innova Zenix resmi menyapa masyarakat Jawa Timur sebagai inovatif multipurpose crossover,” kata Andrian.


Pada kesempatan yang sama, Jatim Area Head TAM, Laz Marthino, menambahkan bahwa selama ini Kijang Innova menjadi salah satu andalan penjualan TAM, dengan pangsa pasar sekitar 20% di pasar multi purpose vehicle (MPV) Tanah Air.


“Hadirnya pilihan produk dengan teknologi hybrid dan banyak fitur keamanan serta kenyamanan, ini membuat kami optimis All New Kijang Innova Zenix akan banyak mendapatkan peminat,” ungkapnya.

LihatTutupKomentar
close
harga matic yamaha 2023