Crosser Indonesia Binaan Astra Honda Racing Team Tampil di MXGP Samota

pembalap mxgp indonesia

NTB, Otojatim.com - Muhammad Delvintor Alfarizi, crosser muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ikut bertanding di kejuaraan dunia motocross paling bergengsi Motocross Grand Prix (MXGP) yang digelar di Samota, Nusa Tenggara Barat.

Crosser asli Jakarta ini menjadi pembalap wildcard di kelas MX2 bersaing dengan crosser-crosser pro dari berbagai negara, pada hari Minggu (26/6).

Renovasi Sirkuit Boss Mild Motocross Academy Dikebut. Akan Dimentori Langsung Oleh Lewis Stewart

Latihan dan persiapan terus dilakukan crosser 21 tahun ini untuk bisa tampil membanggakan sebagai tuan rumah. AHRT bahkan tak segan membawa Delvintor berlatih track motocross di Eropa selama 1,5 bulan. Membesut motor berbasis Honda CRF250R, Delvintor berusaha menampilkan performa terbaik untuk Indonesia di balap motocross kelas dunia nanti.

“Ini tahun kedua saya dipercaya oleh Astra Honda mewakili Indonesia di balapan MXGP. Di sirkuit Samota, semua pebalap akan sama-sama pertama kali merasakan tantangan sirkuit ini. Sehingga berbekal latihan bersama tim, harapannya bisa mencapai hasil yang bagus di di MXGP Samota,” ujar Delvintor.
pembalap mxgp ahrt
Delvintor dengan tim AHRT di tahun ini akan turun di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motocross dengan motor yang sama saat tampil di MXGP kelas MX2 yaitu Honda CRF250R. Kombinasi pengalaman tim AHRTdan performa tangguh Honda CRF yang sudah mendunia, serta skill yang dimiliki Delvintor siap mencetak berbagai prestasi yang membanggakan.

Sementara itu Andy Wijaya selaku General Manager Marketing Planning and Analysis AHM  mengatakan bahwa dukungan terhadap Delvintor di MXGP Samota menjadi bagian dari komitmen AHM dalam mewujudkan mimpi pembalap berbakat Tanah Air di balapan kelas dunia.

Dari Magetan Menaklukkan Dunia, Pembalap Honda Jadi Inspirasi Siswa SMK

“Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, AHRT hadir menemani crosser muda berbakat. Kami berharap Delvintor bisa tampil maksimal di MXGP Samota dan menginspirasi semangat crosser berbakat di Tanah Air untuk terus berusaha menggapai mimpi mereka,” ujar Andy.

Astra Honda Motor sendiri berkiprah di balap motocross bersama AHRT dimulai sejak tahun 2019. Sedangkan Delvintor sendiri pernah menyabet Juara Nasional Motocross kelas MX2 tahun 2019 serta Juara Indonesian Power Track kelas MX2 pada tahun 2021.
crosser mxgp indonesia crash
Dukungan kepada Delvintor dan AHRT juga datang dari segenap penggemar dan dealer-dealer motor Honda di Tanah Air. “Kami sepenuhnya mendukung pembalap binaan AHRT di event motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP ini, semoga meraih hasil yang terbaik dan membanggakan,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi