iklan jual beli mobil

Teknologi Bluelink pada Hyundai CRETA, Asisten Pribadi yang Serba Bisa

bluelink road assistMengakses layanan Roadside Assist melalui Bluelink di head unit

Denpasar, Otojatim.com - Rangkaian media test drive Hyundai CRETA di pulau Bali pada hari pertama dengan berkendara dari bandara Ngurah Rai menuju sebiah restoran di Uluwatu (26/01).

Di sini kami mengikuti sesi talkshow dan demonstrasi yang dipandu oleh Suprayitno selaku Head of Service Planning and Strategy PT Hyundai Motors Indonesia. Pada sesi ini, semua awak media diberikan smartphone yang telah diinstal aplikasi Connected Car Service, Hyundai Bluelink.

1.700 Unit Hyundai CRETA Telah Dipesan Sejak Pertama Diluncurkan

Melalui fitur ini, mobil CRETA yang telah dipairingdengan smartphone tersebut dapat menjalankan banyak perintah, antara lain: menyalakan/mematikan lampu atau klakson mobil, mengatur suhu kabin sesuai keinginan, memanasi mesin kendaraan. Semua proses tersebut bisa dilakukan dari sentuhan layar smartphone di genggaman.

Di manapun posisi Anda. Bahkan bila sedang liburan di luar negeri, mobil Anda tetap termaintenance tanpa khawatir aki ngedrop karena berbulan-bulan ditinggal.
bluelink CRETA
Selain itu, teknologi ini juga mempunyai fitur keamanan otomatis seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi. Caranya dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan sehingga pengguna Hyundai CRETA mengetahui posisi terkini dari mobil mereka.

Tak cukup di situ, adanya Stolen Vehicle Immobilization, sebuah layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna bisa menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Menguji Performa Hyundai CRETA Di Pulau Bali. Enak Dinikmati Luar Dalam

Ada pula fitur keselamatan ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang bisa digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan. Operator akan memverifikasi data Anda dan segera memberikan bantuan.

Contoh kasus manfaat ACN, bila terjadi kecelakaan, maka kendaraan akan memberikan notifikasi ke pusat layanan Hyundai Bluelink. Operator yang menerima notifikasi akan menghubungi pemilik atau pengguna kendaraan. Bila tidak ada respon, maka operator akan mengirimkan bantuan baik ambulance ataupun kepolisian.
bluelink SOSTombol SOS dan Emergency yang terhubung dengan pusat layanan Bluelink
Selesai acara talkshow, kami meninggalkan kawasan Uluwatu, sempat terjadi penumpukan kendaraan di sebuah area tanjakan. Dalam situasi seperti ini, partisipan merasa sangat terbantu oleh kehadiran fitur Hill- Start Assist Control (HAC) yang membuat mobil terhindar dari kondisi meluncur ke belakang.

Perjalanan kemudian berlanjut ke kawasan Pantai Pandawa, di mana di balik pemandangan nan eksotis itu, terdapat jalanan berliku yang memberikan kesempatan kepada awak media untuk lebih jauh lagi menguji ketangguhan performa dan akselerasi CRETA. Di penghujung hari, semua peserta pun bertolak ke Pantai Melasti untuk menutup kegiatan hari pertama dengan menikmati suasana matahari terbenam.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi