iklan jual beli mobil

Benelli Tambah Pabrik untuk Penuhi Permintaan Pasar di Indonesia. Hadirkan Produk Baru di GIIAS Surabaya

Benelli PanareaSteven Kentjana Putra dan Guntur Siantar berpose di booth Benelli, GIIAS Surabaya 2021

Surabaya, Otojatim.com - Merek roda dua asal Italia, Benelli berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan pasar di Tanah Air. Indonesia selain dijadikan market yang sangat potensial, juga dijadikan sebagai tempat produksi.

Brand yang kini dimiliki Geely tersebut terus memperkuat brand awareness diiringi penambahan outlet penjualan dan layanan aftersales.

Steven Kentjana Putra selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia (BMI), mengatakan bahwa pada Oktober 2021 lalu BMI telah menambah pabrik baru yang kedua di Bogor, Jawa Barat.

Selain memproduksi jajaran motor andalan yang sudah dipasarkan, BMI juga berencana membuat sepeda motor listrik. Sekarang kapasitas pabrik baru ini mencapai 10 ribu unit per tahun.

"Pasar kendaraan Indonesia adalah ke-3 terbesar di dunia, oleh karena itu Benelli ingin memberikan banyak pilihan dari jajaran produk Benelli mulai dari Classic/Retro, Sport, Scooter, hingga listrik kepada konsumen, khususnya yang mempunyai passion untuk tampil beda dan mempunyai berani dengan harga terjangkau," ucap Steven di booth Benelli di GIIAS Surabaya 2021 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (8/12/2021).

Dealer Benelli Mojokerto

Menurut Steven, penambahan pabrik dan perluasan jaringan hingga kemunculannya di setiap pameran otomotif menjadi bukti bahwa BMI terus berkomitmen untuk jangka panjang terhadap bisnisnya di Indonesia.

"BMI konsisten terus melakukan ekspansi dan inovasi produk termasuk jaringan dan layanan purna jual," ujar Steven.

Sebagai informasi, tahun depan BMI akan meluncurkan motor V-Twin engine lagi tapi berpenggerak chain (rantai) dan berjenis Scrambler.

Steven menegaskan, pihaknya punya misi untuk memperkuat merek motor Keeway. Tak heran, sebab Benelli dan Keeway memang masih satu atap yakni grup Geely yang sama-sama diproduksi oleh pabrik Qianjiang di China.

GIIAS Surabaya 2021
Pada event GIIAS Surabaya 2021 yang berlangsung tanggal 8-12 Desember 2021, Benelli menempati booth cukup representatif dan berlokasi area terdepan. Ini menjadi keseriusan mereka dalam memberikan brand awareness kepada pengunjung pameran.

Selain memajang motor Benelli, mereka turut menghadirkan line up brand Keeway di selasar yang sama.

"Kami memperkenalkan produk baru di GIIAS Surabaya 2021 ini (Keeway SCR 250V). Luar biasa animo masyarakat sangat positif," terangnya.

Selain itu, ada juga motor skutik retro Benelli Panarea 125 yang baru saja diluncurkan. Motor ini berkapasitas 125 cc FI dengan ukuran bore & stroke 53,5 x 55 mm. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga 8,4 dk di 7.500 rpm dan torsi 9,2 Nm di 6.000 rpm.

Benelli Eagle 250 Belum Dilaunching Sudah Laku Terjual

Seluruh lampu sudah pakai LED dengan teknologi AHO (Automatic Headlight On). Fitur lain ada lampu hazard, engine cut-off yang jarang ditemukan di skutik. Ditambah ada panel instrumen dengan perpaduan analog dan digital, serta magnetic key shutter.

Sementara untuk pengereman, disemat rem cakram tunggal di depan dan tromol untuk rem belakang.

Benelli Panarea 125 hadir dengan tiga pilihan warna, Elegant White, Dynamic Yellow dan Serious Black.

Guntur Siantar selaku Direktur PT Benelli Perkasa Motor Jawa Timur mengatakan, Benelli Panarea 125 dijual dengan harga Rp 29 jutaan on the road Surabaya. Sejak diluncurkan ke pasar sudah terjual sebanyak 200 unit di Jawa Timur.

"Selama GIIAS Surabaya, ada promo cashback Rp 1 juta untuk setiap pemesanan kendaraan yang masuk," tukas Guntur yang menargetkan ada 70 pemesanan kendaraan selama pameran.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi