Aprilia SRGT

Test Drive Mitsubishi New Xpander Bersama Sun Motor, CVT di Tanjakan No Problem

cvt xpander tanjakan

Otojatim berkesempatan menjajal Mitsubishi New Xpander dari Surabaya ke Mojokerto, tepatnya ke wilayah Pacet, sebuah dataran tinggi yang sejuk udaranya. Tempat melepas penat bagi warga ibukota Jawa Timur. Dengan ketinggian 700 hingga 1200 meter di atas permukaan laut, MPV baru bertransmisi CVT ini kami hajar kemampuan menjelajahnya di tanjakan.

Mitsubishi Xpander terbaru diciptakan untuk mengeliminasi kekurangan-kekurangan pada modelnya yang lama. Selain desainnya yang makin futuristis, berkendaranya juga makin nyaman dan aman. Terntunya berkat penyematan fitur-fitur baru yang makin canggih.

Mitsubishi New Xpander, Partner Bertualang yang Makin Nyaman

Ada beberapa hal baru yang bisa kita temui di mobil ini, mulai dari teknologi transmisi CVT 8-percepatan, idling stop, setingan suspensi terbaru, Electric Parking Brake dan Brake Auto Hold (BAH), semuanya benar-benar berfungsi dan sangat berguna bagi pengemudi yang awam sekalipun.

Pada sisi interior, kabinnya bernuansa mewah. Hal ini dikarenakan pada bagian dasbor dan doortrim telah dilapisi dengan bahan soft touch, sehingga memberikan rasa adem dan nyaman. Padahal dari segmentasinya, New Xpander masuk dalam kategori Low MPV, namun Mitsubishi selalu ingin memanjakan konsumennya dengan pengalaman tersendiri.
new xpander tanjakan
Soal kenyamanan, Mitsubishi tidak mau main-main dengan New Xpander. Untuk itu kami menjajalnya dari Surabaya menuju Pacet melalui rute jalan provinsi alias tidak masuk jalan tol. Terbukti New Xpander mempunyai karakter suspensi baru yang lebih nyaman. Mampu meredam getaran lebih baik dan mempunyai rebound lebih halus.

Di lokasi pengetesan New Xpander menghadapi tantangan berupa jalanan yang berkelok dan penuh tanjakan curam. Kami awalnya ragu apakah tranmisi baru CVT 8-speed mobil ini mampu melahap tikungan-tikungan naik-turun dengan sudut kemiringan yang besar.

Download Brosur Mitsubishi New Xpander 2021 Terbaru

Hasilnya, New Xpander mampu melewati dan membuktikan bahwa meskipun bertransmisi sabuk besi tetap bisa diajak bermanuver di medan terjal. Namun harus kami akui, bahwa transmisi AT yang lama lebih responsif mengiringi irama RPM mesin.

Tentu Mitsubishi bukan tanpa alasan menyematkan CVT pada New Xpander. Laju mobil yang lebih smooth, membuat penumpang akan terasa lebih nyaman. Perpindahan rasio sabuk CVT yang lebih rapat dengan 8 percepatan, akan membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit.
cvt new xpander tanjakan
Inovasi ini agar mesin 1500 cc DOHC Mivec 4 silinder yang digunakan New Xpander bisa lebih ramah lingkungan dan memenuhi standar emisi Euro 4 yang akan berlaku April 2022 nanti.

Gunakan Kick Down & Overdrive Ds
Bagi yang ingin bermain-main dan mendapatkan sensasi fun-to-drive, mesin ber-CVT 8-speed ini dijamin mampu menstimulasi hormon adrenalin Anda..Dengan mengoperasikan opsi Overdrive bersamaan dengan injak habis pedal gas alias kick down, membuat tenaga New Xpander lebih menyalak di sudut-sudut kemiringan yang tinggi, lurus memanjang.

Launching Mitsubishi New Xpander! Banyak Ubahan dan Makin Nyaman

Seharian kami bermain-main dengan New Xpander, rasanya masih kurang puas mengeksplorasi MPV yang pernah menyabet Car of The Year 2018 ini.

Ada beberapa hal yang masih membuat kami penasaran, seperti bagaimana rasanya kestabilan di kecepatan tinggi, seberapakah tingkat body roll-nya. Berapa detail konsumsi BBM dan lain-lain.

Untuk itu redaksi mengucapkan terima kasih kepada dealer SUN MOTOR cabang Ngagel Surabaya yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan test drive bersama awak media.

Semoga di lain kesempatan, akan diberikan waktu yang lebih lama agar akurasi dan sensasi berkendara bersama New Xpander terekam dengan baik di situs tercinta, Otojatim.com.
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0