iklan jual beli mobil

Bengkel Resmi Mobil Honda Surabaya Center Lengkapi Alat Uji Emisi Euro 4

bengkel mobil honda surabaya

Surabaya, Otojatim.com - Demi mengurangi kadar karbon dari gas buang, Pemerintah DKI Jakarta sedang mewacanakan uji emisi untuk kendaraan bermotor roda 2 dan 4. Untuk kendaraan yang tak lolos uji emisi, siap-siap menghadapi denda yang terbilang tinggi. Yaitu sebesar Rp250 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp500 ribu untuk kendaraan roda empat.

Lantas bagaimana dengan kota Surabaya?

Walaupun belum ada tanda-tanda wacana serupa, namun PT Honda Surabaya Center (HSC) selaku Main Dealer mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara sudah menyiapkan peranti yang diperlukan bila sewaktu-waktu regulasi tersebut diterapkan. Demikian disampaikan William Saputra selaku Marketing Sales and After Sales Service Manager PT HSC (23/11).

Meluncur di Surabaya, All New Honda BR-V Aman Melaju Tanpa Injak Gas dan Rem

“Jaringan bengkel resmi mobil HSC di Jatim, Bali dan NTT telah dilengkapi dengan alat uji emisi. Jadi para konsumen yang melakukan servis di bengkel kami bisa juga meminta layanan uji emisi untuk kendaraannya,” ujar William.
William-Saputra Honda HSCWilliam Saputra HSC (Foto:Otoplasa)
Pada dasarnya seluruh mobil produksi Honda yang dipasarkan sekarang lolos batasan uji emisi yang ditetapkan oleh Pemerintah. Namun William mengakui bahwa hasil uji emisi secara berkala sangat ditentukan oleh pemilik mobil sendiri dalam merawat kendaraannya.

Hal itu dikarenakan uji emisi bisa menjadi indikator untuk mengetahui kondisi kesehatan mesin dan performa suatu kendaraan.

Model Baru Honda CR-V Sarat Fitur Keselamatan Canggih. Harga OTR Surabaya Mulai Rp491 Jutaan

“Mobil Honda sudah teruji sebagai mobil yang irit dan bertenaga, sesuai spesifikasi pabrikan telah memenuhi standar Euro 4, termasuk ketika dilakukan uji emisi. Hanya saja pada kondisi harian, lolos atau tidaknya uji emisi dikembalikan lagi kepada konsumen bagaimana cara merawat kendaraannya,” jelasnyanya.

Willian pun mewanti-wanti bilamana uji emisi akan resmi diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, maka langkah paling aman adalah melakukan servis rutin di bengkel resmi Honda.
bengkel resmi mobil honda jaringan hsc
“Bila kendaraan selalu servis rutin di bengkel resmi, maka kondisinya akan selalu terpantau dengan baik. Karena bila ada masalah bisa segera diatasi. Mulai dari mesin maupun yang lain,” tukas William.

Ia memastikan bila pelanggan selalu servis rutin di bengkel resmi Honda akan membuat kendaraan selalu dalam kondisi sehat dan prima.

Honda City Hatchback RS Meluncur Gantikan Jazz. Mesin Jadi DOHC

Sebagaimana diketahui, wacana pemerintah Indonesia pada April 2022 nanti akan menerapkan aturan emisi standar Euro 4. Pabrikan pun ramai-ramai memproduksi mobil-mobil yang lebih ramah lingkungan.

“Mobil-mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia sekarang telah memenuhi standar Euro 4. Jadi kami siap menyambut aturan yang baru dari Pemerintah,” tutup William.

Dealer dan bengkel resmi Honda Surabaya Center beralamat di Jalan Basuki Rahmat 33-37 Surabaya.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi