iklan jual beli mobil

Meluncur di Surabaya, All New Honda BR-V Aman Melaju Tanpa Injak Gas dan Rem

honda brv 2021Ang Hoey Tiong (Presdir) dan Wendy Miharja (Marketing Director) Honda Surabaya Center saat peluncuran All New BR-V

Otojatim.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda BR-V generasi kedua pada 21 September 2021. Honda BR-V generasi terbaru ini hadir dengan platform yang benar-benar berbeda dan makin canggih dari model sebelumnya.

Bukan saja fitur canggih yang belum pernah ada di generasi awal, tetapi kecanggihannya juga menjadi yang pertama di antara semua model di kelas yang sama.

Disebut-sebut Pengganti B-RV, Honda Pamerkan N7X Concept

Buat pengendara yang mudah ngantuk, fitur keselamatan otomatis di BR-V terbaru ini akan lebih mampu untuk mencegah kecelakaan yang fatal. Belum lagi fitur pengendaraan otomatis tanpa menginjak gas dan rem (adaptive cruise control).
brv 2021 harga
Ang Hoey Tiong selaku President Director Honda Surabaya Center, main dealer mobil Honda di Jatim Bali NTT mengatakan, “Kombinasi ketangguhan SUV dengan kenyamanan MPV serta teknologi keselamatan tingkat tinggi menjadi magnet utama All New Honda BR-V. Kami percaya, konsumen kami akan mendapatkan kesenangan berkendara yang maksimal, terlebih model ini dikembangkan dengan riset yang mendalam terhadap kebutuhan keluarga dan kondisi jalan di Indonesia.”

Mobil Konsep N7X Hadir di Tunjungan Plaza Surabaya

Sebelum melewati produksi massal, Honda terlebih dulu mengembangkan cikal bakal alias konsep New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk endapatkan masukan dari konsumen soal generasi kedua dari Honda BR-V. Kenyataannya N7X Concept mendapatkan respons yang sangat positif dan akhirnya menjadi dasar pengembangan All New Honda BR-V.
brv 2021 n7x
All New Honda BR-V didesain dengan ketangguhan SUV dan kenyamanan sebuah MPV yang praktis. Tetapi mempunyai performa menyenangkan dalam berkendara dan mempunyai efisiensi bahan bakar irit khas mobil Honda.

HONDA N7X Mulai Keliling Kota

Adapun fitur dan teknologi yang pertama kali disematkan pada All New Honda BR-V antara lain; Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang menjadikan definisi baru dalam rasa berkendara LSUV 7-seater di kelasnya.

Perpaduan Ketangguhan SUV dengan Kenyamanan MPV
All New Honda BR-V menghadirkan bentuk bodi yang dinamis dengan garis bodi menyatu dari depan hingga belakang. Lampu utama LED juga dilengkapi LED DRL (Daytime Running Lights) yang menyatu dengan grille depan.
brv 2022 interior
Tampilan belakang juga nampak berbeda pada Rear Combi Lamp dengan LED Light Bars yang dirancang menyatu dengan garis bodi. Memberikan kesan tangguh sebuah SUV yang mempunyai velg baru 17 inch berkesan kokoh.

Kokpitnya memberikan ruang yang lapang bagi pengemudi dan penumpang, terdapat 1st Row Console Armrest dan 2nd Row Seat Armrest agar penumpang di setiap baris dapat menikmati kenyamanan selama berkendara.
brv terbaru
Di baris depan, baris kedua dan ketiga terdapat Power Outlet untuk mengisi daya smartphone dan perangkat lain dengan daya 12 Volt.

Informasi akurat disajikan pada layar monitor 4.2”TFT Display di dashboard untuk menampilkan detail fungsi Honda SENSINGTM, konsumsi bbm, jarak tempuh perjalanan dan sisa bahan bakar.

Untuk sistem audio-video didukung dengan head unit touch screen 7” yang mempunyai fitur Smartphone Connection dan Hands-Free Telephone.
br-v 2022
Di dalam kabin telah menggunakan lapisan kulit untuk sandaran tangan dan sisi pintu serta panel dashboard.

Dari sisi kepraktisan, HPM benar-benar merancang All New BR-V semakin fleksibel untuk meningkatkan kegunaannya. Seperti penyimpanan benda-benda kecil, cup-holder di area konsol, sun-shade dengan vanity mirror, kompartemen penyimpanan dengan banyak kantong di belakang kursi penumpang depan, 8 tempat botol air serta kursi baris ketiga yang bisa dilipat 50/50.

Definisi Baru dalam Kesenangan Berkendara
Menggunakan engine 1.500 cc DOHC i-VTEC yang telah disempurnakan untuk menghasilkan tenaga 121 PS/6.600 rpm dan torsi 145 Nm/4.300 rpm. Didukung sistem transmisi CVT yang baru, All New Honda BR-V mmepunyai efisiensi bahan bakar lebih baik dan lebih bertenaga dengan standar emisi EURO 4.
spesifikasi honda brv terbaru

Kecanggihannya dimulai dengan fitur Remote Engine Start yang mampu menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum masuk ke dalam kendaraan.

Walk-Away Auto Lock akan mengunci pintu secara otomatis saat pengemudi menjauh minimal 2 meter dari mobil.

Honda LaneWatch memberikan pandangan yang lebih luas dari area blind spot untuk pengemudi.
honda br-v 2022 harga
Smart Entry System memudahkan masuk mobil tanpa menggunakan anak kunci. Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal yaitu spion dapat menutup otomatis ketika mobil terkunci.

Auto-High Beam, yang secara intuitif akan menyalakan lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Yang paling penting soal keselamatan, All New Honda BR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. Fitur ini adalah pertama kali bagi model Honda BR-V di Indonesia, yang sebelumnya telah disematkan pada New Honda Odyssey, All New Honda Accord dan New Honda CR-V.
honda brv adaptive cruise control
Honda SENSING merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan secara total bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Adapun teknologi Honda SENSING pada All New Honda BR-V meliputi:
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN), berfungsi untuk memberi tahu pengemudi kalau kendaraan didepannya mulai menjauh. Ini pas buat driver yang suka main hape atau ngantuk di lampu merah.
  • Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), memberi tanda ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. Serta otomatis mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), peringatan dan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC), menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.

Jadi kebayang kan? Semua fitur di atas bisa berjalan otomatis bila sistem mendeteksi perlunya pengambilan tindakan. Mulai dari setir roda kemudi, gas dan rem yang otomatis.

Hingga berita ini diturunkan, pihak HSC belum mengumumkan harga jualnya untuk wilayah Jawa Timur. Sebagai acuan, di Jakarta All New B-RV dibanderol mulai harga Rp260 juta.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi