Pernah Review Suzuki XL7, Begini Sebenarnya Penilaian Ridwan Hanif

review suzuki xl7 ridwan hanif

Surabaya, Otojatim.com - Pasar Low SUV yang ketat menjadi perhatian serius dari United Motors Centre (UMC) selaku Dealer resmi Suzuki di Jawa Timur. Salah satu produk andalannya yaitu Suzuki XL7 telah menjadi pilihan favorit di hati masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan suksesnya Suzuki XL7 terpilih menjadi Car Of The Year 2020 dan 2021. Ridwan Hanif selebgram dan reviewer otomotif kondang mengungkapkan apa saja yang membuat LSUV Suzuki ini pantas menyandang predikat paling bergengsi di dunia permobilan.

Harga Suzuki Ertiga dan XL7 2021 Surabaya

Hadir sebagai narasumber di Automotive Talk yang digelar oleh UMC pada Sabtu (9/10/21) secara live di Zoom Meeting, Ridwan berbagi cerita bagaimana awalnya memilih produk Suzuki.

Ia sempat mengungkapkan bahwa pada 2013 lalu, mobil pertama yang dibelinya adalah Suzuki Ertiga. “Beneran loh itu mobil pertama saya.. dan sampai sekarang tetap awet meski bolak-balik dihajar ke luar kota. Memang bener Suzuki itu ketangguhannya luar biasa,” urai Ridwan.
ridwan hanif rahmadi
Pendapatnya soal Suzuki XL7, ia menilai bahwa mobil itu bisa digunakan untuk hampir di segala medan, karena punya ground clearence yang tinggi dan suspensi dibuat lebih kuat melibas jalanan rusak.

“Dari segi eksterior saya suka moncongnya XL7, kelihatan maskulin dan penataan lampu LED-nya bagus. Warna favorit saya orange, lebih eye catching soalnya,” katanya.

Komentar Pembalap Saat Test Drive Suzuki XL7

Ia pun menceritakan pengalaman dari rekannya pengguna XL7. "Dia profilenya pedagang, bolak-balik ada urusan ke luar kota, tentu saja memakai XL7. Saya tanya kenapa enggak pakai mobil pikap aja? Dia bilang jadi susah dan enggak nyaman pakai pikap, kalau XL7 nyaman dan tangguh.”

"Saya sendiri kebetulan pernah coba sekali kendaraannya, kan XL7 baru launching setahun ya? Punya dia sudah 50.000 km lebih, tapi masih enak dan serasa mobil baru," cerita Ridwan.
ridwan hanif suzuki
"Yang saya sukai di XL7 adalah E-mirrornya yang bisa difungsikan sebagai dashcam. AC sudah digital, tinggal atur suhunya atau pilih Auto, maka otomatis akan menyesuaikan,” tambahnya.

Di masa pandemi ini Ridwan Hanif turut berbagi tips merawat mobil. Menurutnya yang perlu diperhatikan ada di aki. Karena pandemi, umumnya masyarakat lebih banyak di rumah, otomatis kendaraan juga jarang dipakai.

Empat Fakta Fitur Smart E-Mirror pada Suzuki XL7

“Aki mobil lama-lama pasti menurun setrumnya atau bahkan tekor. Yang kedua, tempat memarkir mobil perlu juga diperhatikan, jangan sampai timbul karat atau jamur karena mobil jarang dipakai,” sarannya.

Ketika mereview Suzuki XL7, penilaian Ridwan soal mobil ini sangat positif.

"Konsumsi BBM XL7 termasuk irit, performanya bagus, meski didesain sebagai SUV tapi rasa berkendaranya seperti nyetir sedan. Apalagi aksesoris bawaan XL7 sudah lengkap. Enggak perlu belanja ke toko variasi lagi untuk nambah ini itu. Ready to use,” ujar Ridwan.

Kredit Suzuki XL7

Sementara itu, saat ngobrol soal kelangkaan chip yang berimbas pada short supply, Yuanita Chrystanti, Marketing Manager UMC menjelaskan bahwa Suzuki XL7 sempat kesulitan memasok permintaan konsumen.

"Sebenarnya bukan hanya soal kelangkaan chip, memang karena tingginya minat konsumen. Dulu sempat inden 2-3 bulan namun sekarang suplai sudah normal. Pelanggan bisa mendapatkannya lebih cepat,” jelasnya.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0