Empat Fakta Penting Fitur Smart E-Mirror pada Suzuki XL7

Suzuki XL7 - E-Mirror

Otojatim.com - Sudah setahun lebih semenjak diluncurkan pada Februari 2020, XL7 masih menjadi SUV pilihan konsumen. Selain karena tampilannya yang gagah, kabin luas, dan interior mewah yang membawa mobil ini menjadi salah satu backbone penjualan Suzuki selama setahun terakhir.

Baca: Tampilan Macho Suzuki XL7 Menjadi SUV Pilihan Emak-emak Bijak

Adanya fitur Smart E-Mirror yang pertama di kelasnya juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih XL7. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil.

Baca: Tips dan Komentar Pembalap Saat Test Drive Suzuki XL7

Menurut Yulius Purwanto, Product Development Head PT SIS, ada beberapa fungsi penting dari fitur Smart E-Mirror yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara, di antaranya:

  1. Smart E-Mirror memungkinkan pengendara melihat situasi di belakang mobil dengan jelas tanpa terhalang kondisi di dalam mobil, seperti penumpang yang penuh, barang yang menumpuk, ataupun kaca belakang yang tidak bersih.
  2. Smart E-Mirror mampu merekam kondisi di depan dan belakang mobil secara bersamaan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai dash cam.
  3. Jika fitur kamera dinonaktifkan, Smart E-Mirror dapat digunakan layaknya spion tengah biasa yang bisa menampilkan kondisi di dalam kendaraan.
  4. Fitur Smart E-Mirror dilengkapi memori penyimpanan sebesar 16GB yang bisa di-upgrade hingga 64GB dengan kemampuan merekam aktivitas mobil baik pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, sehingga memudahkan dalam menangkap momen tak terduga dan menjadi bukti rekaman.

Kecanggihan Smart E-Mirror dengan sederet fungsinya membuat XL7 semakin layak untuk dipinang konsumen Indonesia.
Suzuki XL7 2021 ppnbm 0

Apalagi saat ini harga XL7 mengalami penurunan setelah penerapan kebijakan PPnBM 0% dari pemerintah. Sesuai kebijakan tersebut, penurunan harga XL7 dan All New Ertiga, berlaku mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2021.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi