Ford Ranger Full Rem Cakram, Toyota HiLux Bisa Panas ini!

Ford Ranger Ketahuan Pakai Rem Cakram pada keempat roda mereka





Ford Ranger pakai cakram pada empat roda mereka? Apakah itu nyata? 


Australia, Otojatim.com Ford Ranger generasi berikutnya bakalan memakai cakram pada keempat roda mereka, Hal ini memperkuat citra kalau Ranger adalah model terbaik hingga sekarang dengan penjualan paling tinggi serta masih di rentang tiga besar di kelas Ute atau double cabin pickup. 


Ford Ranger sendiri bakal berganti wajah tahun depan, soal bentuk konon akan satu basis dengan Ford F-150 dengan headlamp mirip sekali dengan mereka. Hal tersebut menandakan kalau Ford mulai naik kelas sebagai produk Ute paling eksklusif sekaligus mewah. 


Jelas MEWAH, karena tak semua rival gunakan keempat cakram di roda mereka. Termasuk pemimpin kelas segmen UTE, Toyota Hilux. Mereka pun setia dengan drum brake untuk roda belakang dan disc brake untuk roda depan. Secara durabilitas penggunaan drum brake masih jadi pertimbangan ketimbang dengan cakram. Tetapi, anggapan sistem keamanan dan keselamatan jadi hal serius mungkin saja kedepan semua Ute bakal memakai rem cakram di keempat roda. 


Persoalannya, dengan hadirnya upgrade disk brake ini apa bisa meningkatkan penjualan? 


Terlebih pengguna mobil ini bukanlah orang yang suka jalan-jalan ke mall atau ngeceng di parkiran Mcd sambil makan junk food bukan. Toh, mobil seperti ini kan lebih sering terpakai di jalanan off-road atau pegunungan. Sehingga terasa sekali manfaat dari model Ute seperti Ford Ranger. 


Mereka butuh kendaraan dengan kemampuan jelajah medan berat serta mampu digunakan dalam kondisi ekstrem bukan semata penampilan saja. Mungkin opsi ini sebatas untuk pekerjaan ringan atau penggunaan di perkotaan. 


Apakah rival ketar-ketir? Kita tidak tahu sampai tahun 2022 mendatang. 

LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0