iklan jual beli mobil

Plat Nomor Ganti Warna Jadi Putih Hitam Masih Lama Berlaku-nya

Contoh nopol Putih Hitam



 Nasional, Otojatim.com Tanda Nomor Kendaraan Bermotor di Indonesia sebenarnya masih adopsi warna hitam. Tidak seperti nomor polisi di negara lain sudah memakai warna terang untuk bagian dasar-nya. Hal tersebut mencetus adanya perbaikan terhadap nopol di Indonesia. 

Meskipun pandemi belum selesai dan pemerintah fokus bagaimana menangani pandemi agar selesai. Kali ini, Korps Lalu Lintas (Korlantas) POLRI bakal mengubah warna nopol jadi putih dengan warna huruf dan angka jadi hitam. 


Dikutip dari Okezone.com, perubahan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor. Sedangkan penerapannya akan dilakukan secara bertahap. Karena untuk proses pengadaan mulai dari bahan cat sendiri harus melalui skema teknis pengadaan pemerintah melalui anggaran negara dan itu dilakukan pada tahun 2022 mendatang. 


Dengan perubahan ini, nanti-nya pelacakan nopol akan lebih mudah melalui CCTV dengan skema E-Tilang. Mungkin, era digital sudah dimulai meskipun tidak ada kata terlambat. Lebih baik terlambat daripada tidak bukan. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi