Empat Tahun Perjalanan Wuling di Indonesia Hadirkan 124 Diler dan Beragam Inovasi

wuling journey in IndonesiaKegiatan customer gathering di dealer Wuling BLESS Surabaya

Otojatim.com - Jejak Wuling Motors di Tanah Air dimulai sejak ground breaking pabrik pertama kali pada 20 Agustus 2015. Dibentuk oleh kongsi 3 perusahaan otomotif ternama, SAIC Motor, General Motors dan Guang Xi Automobile Group, melahirkan PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) yang mulai beroperasi 11 Juli 2017.

Berbekal investasi sebesar USD700 juta, SGMW mengkapling 60 hektar lahan di Cikarang sebagai basis produksi Wuling di Indonesia. Bekerja sama dengan 15 suplier otomotif ternama, Wuling Motors menciptakan kendaraan berkualitas untuk keluarga di Indonesia sekaligus berkontribusi terhadap pertumbuhan otomotif di Tanah Air.
Baca:
Dengan mengadaptasi Global Manufacturing System, pabrik Wuling Motors mampu menjalankan proses manufaktur yang efisien dengan kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun yang memenuhi standar kualitas Internasional.

Wuling sendiri menyedot 3.000 tenaga kerja lokal yang siap menerima alih teknologi global, baik dari industri komponen maupun perakitan kendaraan yang telah mengoperasikan robotic assembly dan automated paint proccess.
purna jual wuling
Dari rahim SGMW, lahirlah mobil keluarga Indonesia Wuling Confero series pada 2 Agustus 2017. Confero yang berbasis Wuling Hongguang di negeri asalnya, merupakan bukti sukses yang pernah membukukan penjualan lebih dari 2 juta unit pada 2016 di China. Embrio mobil tersebut sebelumnya diperkenalkan pada gelaran GIIAS 2016.

Pada debutnya, Wuling Confero berhasil menyabet segudang penghargaan antara lain; Best Small MPV (MobilMotor 2017), Rookie of The Year (Tabloid Otomotif 2018), Best Valie for Money (MobilMotor 2018).

Selanjutnya, SGMW mempersembahkan produk kendaraan keluarga yang lebih mengedepankan kenyamanan. Wuling Cortez hadir untuk konsumen Indonesia pada 8 Februari 2018. Sama seperti Confero, di awal perkenalan Cortez langsung membuktikan kualitasnya dengan meraih Best Medium MPV (Mobil Motor 2018), Best Medium MPV (Gridoto Award 2019), Best Total Cost Ownership Medium MPV (Gridoto Award 2019), Best MPV Gasoline (Tabloid Otomotif 2019 dan 2020).
Baca:
Tak hanya menyasar mobil keluarga, SGMW pun melirik pasar niaga dengan menghadirkan Blind Van Wuling Formo yang sangat terjangkau dan mempunyai volume kargo yang luas pada 7 November 2018.

Tak perlu waktu lama untuk membuktikan brand Wuling mampu dipercaya konsumen Indonesia. SGMW membukukan penjualan sebanyak 17.020 unit sepanjang 2018. Angka ini naik lebih dari 3 kali lipat dibanding penjualan pada tahun 2017 yang tercatat 5.050 unit. Artinya, rata-rata penjualan per bulan mencapai 1.416 unit pada 2018.

Prestasi ini tentunya tak lepas dari layanan purna jual yang terintegrasi untuk pelanggan di Indonesia. Dalam waktu singkat Wuling terus membidik perluasan jaringan sejak awal beroperasi. Dengan mendirikan dealer sebanyak 50 cabang awalnya, kini di 2021 Wuling mencatatkan jumlah outlet yang fantastis sebanyak 124 cabang 3S (Sales, Service, Spareparts) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan purna jual dengan biaya perawatan yang terjangkau dan jaminan ketersediaan suku cadang berkualitas dengan harga kompetitif, Wuling mendampingi mobilitas pelanggan dengan menghadirkan teknisi andal dan bersertifikat. Serta layanan siaga call center  24 jam di hotline 0800-100-5050.
mobile service wulingMobile service Wuling

Demi kenyamanan pelanggan, SGMW juga mempersenjatai layanan kendaraan Wuling Mobile Service yang siap membantu perawatan di manapun lokasi konsumen berada, untuk memastikan bebas dari rasa khawatir dalam berkendara.

Terus menerus berinovasi untuk tetap memenangkan pasar, Wuling kembali menghadirkan produk andalan pamungkas bagi car enthusiast. 27 Februari 2019 meluncur Smart SUV Wuling Almaz dengan menghadirkan 4 varian.

Wuling seolah tak pernah lepas dari penghargaan, Almaz pun meraih 5 award sekaligus pada 2019 yaitu Car of The Year (Forwot dan Gridoto Award), Favorite Choice Most Driven Cars (GIIAS), Best Medium SUV (Gridoto Award), Editor's Choice Award (Carvaganza).

Sebagai wujud kebanggaan yang diproduksi anak bangsa, pada 25 September 2019 Wuling Motors Indonesia melakukan ekspor perdana Wuling Almaz berlabel Chevrolet Captiva. Ini merupakan pembuktian bahwa produksi kendaraan Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara.

Dua tahun berikutnya inovasi pada Almaz terus berkembang dengan merilis Almaz RS series berteknologi canggih Adaptive Cruise Control pada 25 Maret 2021.
Baca:
Lantas untuk mendukung kemudahan kepemilikan, selain bekerja sama dengan lembaga keuangan terpercaya di Indonesia, Wuling pun turut mendirikan sendiri anak usahanya yang bergerak dalam melayani kredit mobil khusus merek Wuling yaitu Wuling Finance pada 9 Mei 2019.

Semua lini ini untuk memudahkan dan kenyamanan konsumen, Wuling selalu hadir menemani. Tak heran, selama 4 tahun berdiri, Wuling berhasil menjual 60 ribu unit kendaraan.

“Kami meyakini bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dalam perayaan perjalanan 4 tahun Wuling di Indonesia sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi, baik dari segi produk maupun layanan,” ucap Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0