Cerita Riri Yakub Kemudikan Mercedes-Benz V-Class Keliling Jawa-Bali 2.500 km

Berkendara lebih dari 2.500 km dengan mudah dan bergaya dengan Mercedes-Benz V-Class: partner sempurna Atelier Riri Road Trip menjelajahi keindahan obyek arsitektur di Jawa dan Bali.


mercedes benz v260 harga

Otojatim.com - Mercedes-Benz V-Class telah terbukti menjadi teman perjalanan yang sempurna bagi arsitek kondang Riri Yakub, Pendiri & Arsitek Utama Atelier Riri, melalui jalur darat sepanjang 2.500 km melintasi Jawa dan Bali.

Dengan kabin yang luas dan pengaturan tempat duduk yang sangat nyaman, #Mercedes-BenzV260 menawarkan fasilitas yang sempurna untuk membuat perjalanan jarak jauh menjadi mudah dan nyaman.

Pengalaman berkendara dengan V 260 yang diitajuki “Atelier Riri AR (Road) Trip21” ini dimulai di Jakarta, melalui rute jalan tol sepanjang Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Baca: Mercedes Ajak Pengunjung Coba MPV V-Class Terbaru

Sepanjang rute, Riri berhenti di berbagai lokasi bangunan arsitektur menarik seperti Masjid Mandiri Syariah di KM 166, kemudian menuju Semarang untuk melihat karya beberapa arsitek muda di sana dan lanjut ke kota Yogyakarta untuk melakukan supervisi proyeknya, sebelum meneruskan ke Surabaya dan Banyuwangi juga dalam rangka mencari inspirasi baru di kota-kota tersebut.

Dari Jawa Timur, perjalanan dilanjutkan menyebrang ke pulau Bali.

Dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder 2-liter yang bertenaga dan efisien (output 211 hp, torsi 350 Nm), Mercedes-Benz V 260 LWB seolah dirancang sempurna untuk road trip bergaya ala arsitek Riri Yakub ini, menjelajahi sederat lokasi dan objek dengan desain dari berbagai arsitek terkemuka di Indonesia.
mercedes benz v 260 xlwb

“Kami sangat senang melihat arsitek Riri Yakub telah melakukan pengalaman berkendara jarak jauh menggunakan Mercedes-Benz V-Class.

Dengan pengaturan tempat duduk yang nyaman dan fitur keselamatan yang canggih, V 260 LWB tentu telah membuktikan kemampuannya dalam menemani perjalanan darat Atelier Riri dari Jawa ke Bali.

Dengan desain interiornya yang fleksibel, V-Class menawarkan kombinasi kemewahan dan kepraktisan yang sempurna untuk menemani perjalanan bisnis dan liburan”, kata Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Material superior dan kursi penumpang yang ergonomis di baris kedua yang berlapis kulit Nappa menjadikan V-Class sebagai zona nyaman di setiap perjalanan.

Video: Mercedes-Benz S-Class 2021, Cara Menikmati Kemewahan Seharga Rp3 Miliaran

Bagian Interior ditingkatkan dengan berbagai elemen tambahan termasuk ambient lighting yang ekspresif dan panoramic sliding roof yang lebih besar.

Selain itu, V-Class 7-seater menawarkan sensasi bertualang pada saat masuk ke dalam mobil, berkat nilai utilitas dan faktor perjalanan dari V-Class yang dihasilkan dari kelapangan, keragaman, dan kepraktisannya: ada ruang untuk apapun.

Pada saat yang sama, penumpang dapat menikmati berkendara yang nyaman dan aman, dan tidak sabar untuk berbagai petualangan lain yang lebih menyenangkan.
mercedes benz v260 review

Mercedes-Benz V-Class memiliki konsep ruang interior yang cerdas dan memiliki banyak solusi untuk menyimpan dan mengosongkan ruang yang ada dengan nyaman, sebagai contoh jendela belakang yang dapat dibuka secara terpisah dengan kapasitas bagasi hingga 1.030 liter.

“Selama perjalanan dari Jakarta ke Bali, kami benar-benar menikmati fasilitas superior dari Mercedes-Benz V-Class.

V-Class telah menjadi partner yang dapat diandalkan untuk jadwal bisnis kami yang mencakup kunjungan lapangan, serta untuk menikmati perjalanan dengan pemandangan yang penuh petualangan.

Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, tidak hanya dari sudut pandang penumpang tetapi juga saat mengendarai Mercedes-Benz V 260 LWB.

Sebagai contoh, dengan MBUX – Mercedes-Benz User Experience, navigasi dan hiburan hanya dengan beberapa ketukan atau sentuhan, sementara fitur keselamatan khas Mercedes-Benz juga lengkap di dalamnya”, kata Riri Yakub, Pendiri & Arsitek Utama Atelier Riri.

Van dengan tujuh tempat duduk ini sangat mewah dan hadir dengan kenyamanan yang ada pada mobil sedan.

Baca: Mercedes-Benz Hadirkan C 200 AMG dan C 300 AMG Final Edition, Harga Rp1 Miliaran

Filosofi tentang desain adalah kombinasi fungsionalitas, kenyamanan, dan gaya yang tidak dapat ditawarkan oleh kendaraan lain di segmen ini.

Pada bagian eksterior telihat jelas dari penampilan yang emosional dan elegan, sedangkan interiornya hadir dalam gaya modern dan dengan daya tarik tingkat tinggi yang sangat mengutamakan kenyamanan.

Interior V-Class terbaru menawarkan ruang, kenyamanan, dan fungsionalitas terbaik di kelasnya dengan pelapis kulit Nappa untuk ketujuh kursi, kulkas pada bagian konsol tengah, dan pengatur suhu otomatis THERMOTRONIC serta beberapa fitur lainnya.
mercedes benz v 260 specs

V-Class terbaru juga hadir dengan standar kursi penumpang yang mewah dan dapat diatur secara elektrik serta kursi pijat di baris tempat duduk kedua, dengan sandaran kaki tambahan yang secara signifikan dapat meningkatkan kenyamanan perjalanan.

V-class memiliki sensasi dengan suara surround terbaik karena dilengkapi dengan amplifier dan sistem penguat suara yang terkoordinasi sempurna dari Burmester®, menghadirkan performa suara terbaik dengan 15 pengeras suara dan satu kotak refleks bass yang menghasilkan suara 640 W.

Dengan demikian, suara yang mengagumkan dan dikirimkan ke setiap kursi dengan teknologi suara surround multisaluran dan logo Burmester® secara visual menunjukkan sistem Suara Surround Burmester® berkualitas tinggi.

Baca: Mercedes-Benz dan Travel Secrets menjelajahi keindahan alam Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan GLC 300 4MATIC Coupé

Sebuah pengalaman untuk semua rasa – visual, haptic, dan ergonomis hadir sebagai standar dengan V-Class.Fitur eksklusif seperti MBUX - Pengalaman Pengguna Mercedes-Benz - tampilan media dengan permukaan kaca bermutu tinggi yang menegaskan kualitas utama.

Interiornya memiliki kokpit dengan desain yang terintegrasi penuh dengan bahan kelas utama. Atap geser panorama yang memanjakan penumpangnya dengan lebih banyak cahaya dan udara.

V-Class dengan Mercedes-Benz Intelligent Drive: lebih nyaman dan aman.
Berkat bantuan dan sistem keamanannya, V-Class mendukung penumpang dalam berbagai situasi berkendara sehingga lokasi tujuan dapat dicapai dengan lebih aman, nyaman dan penuh gaya.

Adaptive Braking Assist dapat mengidentifikasi kendaraan yang melaju di depan dari kecepatan hingga 7 km/jam. Yang mendukung pengemudi dalam menjaga jarak minimum ke kendaraan di depan dan secara visual memperingatkan jika jarak tidak mencukupi.
mercedes benz v 260 avantgarde

Jika ada risiko tabrakan, sistem juga mengeluarkan peringatan yang dapat terdengar. Sistem secara bersamaan mengaktifkan BAS PRO Brake Assist, yang – jika pengemudi gagal dalam menginjak rem – melalui sistem ini akan secara otomatis dapat meningkatkan tekanan pengereman.

Fitur standar ATTENTION ASSIST dapat meningkatkan keselamatan di jalan dan membantu mencegah microsleep – terutama dalam perjalanan jauh dan di malam hari.

Sistem secara visual dan audio memperingatkan pengemudi jika mengidentifikasi tanda-tanda khas kelelahan atau perilaku yang tidak biasa dan menyarankan untuk beristirahat. Gerakan roda kemudi digunakan untuk menganalisis penanganan dan menghasilkan profil individu pengemudi.

Baca: Sejarah Mercedes-Benz GLS: First Class Dalam Setiap Kondisi

Colour-coded bar chart dengan 5 tingkat warna, memvisualisasikan tingkat perhatian pengemudi pada saat itu dan mengilustrasikannya pada tampilan multifungsi kluster instrumen.

Jika ATTENTION ASSIST mengidentifikasi tingkat perhatian yang rendah, ikon bergambar cangkir kopi akan menyarankan Anda untuk beristirahat dan sinyal peringatan akan berbunyi. Sistem ini aktif pada kecepatan antara 60 dan 200 km/jam.

Sistem ini dapat disesuaikan dengan tingkat sensitivitas yang diinginkan atau non-aktifkan fitur di kluster instrumen.

Blind Spot Assist membantu pengemudi saat berpindah jalur pada saat berkendara di beberapa jalur jalan raya.

Selain pengemudi memeriksa lalu lintas dengan melihat dari balik bahu mereka, sistem memperingatkan pengemudi dengan sinyal peringatan visual serta suara dan membantu mengidentifikasi kendaraan di blind-spot pada tahap awal.

Jika sistem mengidentifikasi kendaraan dalam deteksi jangkauan, sistem akan memperingatkan pengemudi dengan ikon bergambar segitiga merah di kaca spion.

Jika sinyal belok diaktifkan meskipun ada peringatan visual ini, segitiga mulai berkedip dengan cepat dan sinyal peringatan yang dapat terdengar juga menyala. Sistem ini menggunakan sensor jarak untuk memantau lingkungan di seluruh area sekitar 3 meter ke samping dan bagian belakang kendaraan.

Harga Mercedes-Benz V 260:

  • Mercedes-Benz V 260 LWB Rp1.599.000.000 (off-the-road),
  • Mercedes-Benz V 260 XLWB Rp1.609.000.000 (off-the-road) 
  • dilengkapi dengan program 5-year StarService dan Warranty 3 tahun.


“V-Class adalah Mercedes-Benz dari tipe MPV yang menawarkan yang terbaik dari kedua dunia: dengan gaya yang nyaman dan tampilan dinamis yang ada dalam format van. Dengan demikian, kami berhasil meyakinkan keluarga, petualang, dan pelanggan bisnis di Indonesia, tutup Kariyanto Hardjosoemarto.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi