iklan jual beli mobil

Video: Mercedes-Benz S-Class 2021, Cara Menikmati Kemewahan Seharga Rp3 Miliaran

mercedes benz s-class 2021

Jakarta, Otojatim.com - New Mercedes-Benz S-Class telah diperkenalkan kepada para jurnalis. Generasi terbaru dari S-Class ini siap untuk melanjutkan kepemimpinan di segmen luxury sedan di pasar Indonesia. The new S-Class mulai dikirim kepada para pelanggan mulai dari bulan Juni 2021.

#newmercedessclass #mercedesbenz #newmercedesbenzsclass2021

“S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Desain interior S-Class memberikan kemewahan modern yang menciptakan suasana nyaman dengan karakter santai yang ditegaskan dengan elegan, kualitas tinggi, serta lampu ambience.
interior mercedes benz s class 2021

Dashboard memiliki arsitektur terbaru, desain permukaan yang modern, serta tampilan pengaturan yang ergonomis. Sehingga makin terasa pengalaman berkendara dengan tingkat kenyamanan tinggi dan kebisingan yang rendah.

Inovasi digital seperti sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) digabungkan dengan inovasi keselamatan seperti airbag belakang dan PRE-SAFE® Impulse, yang dapat mempersiapkan para penumpang ketika terjadi tabrakan samping dan mengurangi risiko cedera.

Berperan seperti bodyguard, fitur ini mendorong pengemudi dan penumpang depan ke dalam, menjauhi dari zona bahaya.

Berkat environment sensor yang telah ditingkatkan, sistem parkir memberikan pengemudi dukungan lebih baik saat bermanuver dengan kecepatan rendah. Dengan terintegrasi ke dalam sistem MBUX, visualisasi berkendara kini telah memiliki dimensi baru.

MBUX: Dimensi terbaru untuk personalisasi dan interaksi
Di beberapa tahun terakhir, tidak ada inovasi yang dapat mengubah secara drastis dalam mengoperasikan kendaraan Mercedes-Benz selain sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

mbux mercedes benz s class

Interior kendaraan semakin cerdas dan digital, seiring dengan peningkatan besar pada perangkat keras dan lunak: tampilan brilian hingga lima layar besar, sebagai bagian dengan teknologi OLED, sehingga mengontrol kendaraan dan fungsi kenyamanan menjadi lebih mudah.

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk melakukan personalisasi dan pengoperasian intuitif menjadi jauh lebih canggih. Hal ini juga berlaku pada bagian belakang, dan tentu saja pada pengemudi: Contohnya, tampilan 3D terbaru pada pengemudi yang menunjukkan tampilan spasial hanya dengan satu sentuhan tombol untuk pertama kalinya. Efek tiga dimensi juga diwujudkan secara nyata tanpa harus memakai kacamata 3D.

Fitur voice assistant "Hey Mercedes" hadir lebih canggih dan dapat melakukan percakapan, terlebih lagi, beberapa tindakan dapat dilakukan tanpa menyebutkan kata kunci “Hey Mercedes.” Hal ini termasuk menerima panggilan telepon. “Hey Mercedes” juga dapat menjelaskan fungsi kendaraan dan menjawab pertanyaan umum. Di model S-Class, fitur ini dapat dikontrol dari sisi belakang.

Konsep dimensi dan desain interior: suasana nyaman dengan ciri-ciri seperti di lounge

S-Class telah menjadi kendaraan yang nyaman baik untuk kebutuhan travelling maupun bekerja dengan nyaman. Melalui generasi terbaru ini, desain interior telah berevolusi menjadi sebuah tempat yang nyaman sebagai rumah dan tempat bekerja.
interior mercedes benz s class

Perpaduan antara kemewahan digital dan analog menghasilkan desain interior yang revolusioner, termasuk asosiasi dengan para arsitektur interior dan elemen desain kapal pesiar. Lekukan yang berada pada dasbor, konsol tengah, dan sandaran lengan terlihat mewah pada interior yang luas.

Selain adanya lima layar, sorotan area interior depan juga mencakup area trim yang luas di dasbor. Hal ini di posisikan seperti mengelilingi penumpang dan merupakan pengembangan lebih lanjut yang sistematis dari efek melingkar.

Selanjutnya, elemen desain baru termasuk ventilasi tengah empat persegi datar dengan desain nacelles pesawat horizontal. Terdapat dua ventilasi ramping di samping dengan bentuk vertikal yang memiliki sudut membulat pada dasbor.

Tempat duduk: Memiliki banyak teknologi canggih untuk kenyamanan berkendara jarak jauh yang luar biasa
Kursi bertujuan untuk memberikan penumpang duduk dan bersantai. Tema desain yang memiliki tiga lapisan dimensi mengalir memberikan kesan elegan. Seperti, pola berlian progresif dari kulit nappa Eksklusif yang klasik dan ekspresif.

Terdapat hingga 19 motor tersemat pada kursi untuk membuat tempat duduk yang nyaman - angka ini menunjukkan kompleksitas teknologi yang dipasang di kursi. Akan tetapi, kenyamanan saja tidaklah cukup: kursi juga memainkan peran utama dalam hal keselamatan.

Tersedia sepuluh program pijat yang berbeda pada seri S-Class baru. Program ini menggunakan mode getaran, dan dapat meningkatkan efek pijatan santai dengan kehangatan seperti prinsip batu panas. Dalam mencapai tujuan ini, pemanas kursi digabungkan dengan ruang udara tiup di kursi multikontur yang aktif.

Ruang udara kini berada lebih dekat ke permukaan kursi, dan oleh karena itu lebih mudah untuk dikendalikan dan dirasakan oleh penumpang. Kemudian pada bagian belakang S-Class dirancang sebagai tempat untuk bekerja atau tempat beristirahat. Hal-hal yang mencakup penyesuaian ruang, sudut kursi penumpang depan dalam konfigurasi pengemudi dan kursi sandaran di belakangnya juga telah ditingkatkan.

Sistem bantuan mengemudi dan mengemudi otomatis: dukungan lebih untuk pengemudi
Pada new S-Class, Mercedes-Benz selangkah lebih dekat dengan visinya tentang mengemudi tanpa kecelakaan. Pengemudi akan didukung oleh berbagai sistem bantuan mengemudi baru maupun yang telah ditingkatkan.

Dengan demikian, pengemudi dapat mengurangi beban kerja situasi sehari-hari, dan mampu mengemudi dengan nyaman dan aman. Ketika bahaya mengancam, sistem bantuan mampu merespon pada tabrakan yang akan datang sesuai situasi yang terjadi. Prinsip operasi sistem ini dibuat untuk menunjukkan visualisasi dari konsep tampilan baru pada tampilan ruang pengemudi.

Video:Mercy S Baru, 4 Rodanya Bisa Belok Sejajar
Berkat sensor lingkungan yang telah ditingkatkan, sistem parkir memberikan dukungan yang lebih baik kepada pengemudi saat bermanuver dengan kecepatan rendah. Pengoperasian lebih cepat dan lebih intuitif berkat integrasinya ke sistem MBUX.

Sistem suspensi: lebih bermanuver dan dinamis dengan kemudi gardan belakang
Suspensi udara AIRMATIC dengan redaman ADS+ yang dapat disesuaikan secara terus menerus telah menjadi perlengkapan standar. Hubungan antara semua sistem suspensi dan sistem kontrol memastikan stabilitas dan keamanan maksimum. Mercedes-Benz kini telah menambahkan fungsi baru PRE-SAFE® Impulse Side ke dalam fase sebelum kecelakaan.

Desain eksterior: proposi sempurna untuk tampilan klasik
Dengan jarak sumbu roda depan dengan ujung bumper depan mobil (front overhang) yang pendek, jarak sumbu roda yang panjang, dan jarak sumbu roda belakang dengan ujung bumper belakang (rear overhang) yang seimbang, S-Class dirancang sebagai sedan klasik dengan proporsi yang sempurna.

Jarak pijak roda yang lebar dan roda yang dipasang rata dengan desain modern membuat kendaraan ini terlihat lebih gagah. Garis karakter telah dikurangi di sepanjang sisi. Permukaan yang berkontur secara mewah dengan tampilan pahatan menciptakan efek cahaya khusus. Bagian depan lebih terlihat berkesan dengan high-status radiator grille.

Lampu depan menjadi ciri aspek depan mobil. Kendaraan ini memiliki tanda lampu mengemudi siang hari tiga titik yang merupakan ciri khas S-Class, namun lebih datar dan secara keseluruhan agak lebih kecil. Gagang pintu yang dipasang rata adalah pengembangan yang benar-benar baru.

Gagang pintu berinteraksi secara elektrik ketika pengemudi mendekat, atau permukaan luar pegangan pintu dibelai. Akses tanpa kunci disediakan oleh sistem KEYLESS-GO.

Video: Kemewahan Mercedes-Benz S-Class 2021
Penampilan dinamis mobil dilanjutkan pada bagian belakang. Berkat desain yang presisi, fitur interior yang sangat detail, dan fungsi animasi tertentu, lampu belakang memberikan kesan berkualitas tinggi. Lampu ini membuat New S-Class memiliki visualisasi pencahayaan yang jelas baik pada siang dan malam hari.

Lampu: dengan teknologi digital inovatif baik di dalam maupun di luar
Sistem DIGITAL LIGHT memasuki produksi seri untuk pertama kalinya di Mercedes-Benz. Di setiap lampu depan, DIGITAL LIGHT memiliki modul lampu dengan tiga LED yang sangat bertenaga melalui cahaya yang dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro.

Oleh karena itu, resolusinya lebih dari 2,6 juta piksel per kendaraan sehingga membuat distribusi cahaya yang sangat presisi. Hal ini membuat Highbeam Assist 100 kali lebih presisi daripada cahaya 84-piksel saat mengecualikan lalu lintas atau rambu jalan dari berkas cahaya.

Gradasi dari cahaya/bayangan dan distribusi cahaya dari semua fungsi cahaya adaptif lainnya juga diwujudkan dengan lebih presisi, mengoptimalkan iluminasi dengan, misalnya, lampu kabut, lampu jalan raya atau lampu kota.

Berkat teknologi LED, S-Class baru juga mengambil lompatan ke depan dalam pencahayaan interiornya: Mercedes-Benz kini telah mewujudkan pencahayaan interior interaktif untuk pertama kalinya. Pencahayaan ambien aktif melengkapi pencahayaan ambien dengan lapisan cahaya tambahan.

Hal ini terintegrasi ke dalam sistem bantuan mengemudi, dan mampu memperkuat peringatan secara visual. Ini juga memungkinkan umpan balik yang sesuai untuk kenyamanan pengemudi. Ini berlaku untuk sistem climate control atau asisten suara 'Hey Mercedes'.

Aerodinamika: simulasi aliran udara ekstensif pada fase pengembangan awal
Dengan nominal Cd 0,22,4 S-Class adalah salah satu mobil paling aerodinamis di dunia, dan terutama di segmen sedan luxury. Faktor aerodinamis yang memengaruhi badan mobil, bagian bawah bodi mobil, dan bagian yang dapat dilepas menunjukan hasil terowongan angin maupun dalam operasi nyata yang baik.

Simulasi aliran udara yang ekstensif telah dilakukan dengan menggunakan kluster komputer berkinerja tinggi selama fase pengembangan awal.

S-Class juga telah mencapai peningkatan lebih lanjut dalam aeroacoustics. Generasi sebelumnya sudah unggul dengan tingkat kenyamanan redaman suara pada interior. Model baru ini bahkan lebih senyap.

Bodyshell yang memiliki kekakuan yang cukup tinggi, memberikan kenyamanan redaman suara dan kenyamanan getaran, juga adanya fine-tuning yang ditingkatkan. Mercedes-Benz juga menggunakan busa akustik di bagian bodyshell tertentu untuk pertama kalinya.

Spesifikasi: lebih banyak elektrifikasi, lebih banyak efisiensi
New S-Class hadir dengan S 450 4MATIC Luxury dengan mesin dengan enam silinder segaris (3.0 liter, 367 hp / 500 Nm) dan starter-alternator EQ Boost 48-Volt.

Data teknis New S-Class S 450 4MATIC Luxury

  • Transmisi 9G-TRONIC automatic
  • Mesin (seri, jumlah silinder, konfigurasi) M 256, six-inline, petrol
  • Kapasitas mesin 2999 cc
  • Daya tenaga 270/367 kW/hp pada 5500-6100 rpm
  • Tambahan daya tenaga dengan EQ Boost 16/22 kW/hp
  • Torsi tertinggi 500 Nm pada 1600-4500 rpm
  • Torsi tambahan dengan EQ Boost 250 Nm
  • Konsumsi bahan bakar kombinasi 8.4-7.8 liter/100 km
  • Akselerasi 0-100 km/jam 5.1 detik
  • Kecepatan maksimum 250 km/h
  • Harga Rp3,099,000,000 off-the-road

Perlindungan bodi kendaraan dan kecelakaan: hadirnya new frontal airbags untuk penumpang belakang
Desain bodyshell dan inovasi dalam restraint system (sebagai alat proteksi keamanan kendaraan untuk mencegah terjadinya benturan penumpang dengan bagian kendaraan) menegaskan peran utama S-Class dalam hal keselamatan pasif.

Aluminium hybrid bodyshell baru dengan kandungan aluminium lebih dari 50 persen memenuhi berbagai persyaratan: Tingkat keselamatan kecelakaan yang tinggi, bobot yang lebih rendah, dan highly rigid bodyshell memastikan karakteristik penanganan yang luar biasa disertai dengan keredaman yang sangat baik dan getaran yang nyaman.

Airbag pada bagian depan dan tempat duduk bagian belakang bekerja dengan sangat baik berkat konstruksi inovatif yang menggunakan struktur tubular. Disaat tabrakan yang parah, airbags pada bagian belakang dapat mengurangi beban yang bekerja pada kepala dan leher sabuk pengaman yang dipakai penumpang.

Pada benturan parah yang terjadi di samping, tergantung pada arah benturan, tingkat keparahan benturan, dan penempatan kursi depan, airbag di bagian tengah memposisikan dirinya di antara kursi pengemudi dan penumpang depan, sehingga mengurangi risiko kepala penumpang terbentur. Ini terintegrasi pada kursi bagian belakang pengemudi di bagian tengah kendaraan.

New Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury akan tersedia mulai Juni 2021 dengan harga Rp3.099.000.000 termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.

“Dengan diperkenalkannya New S-Class, kami melanjutkan tujuan kami untuk menyediakan mobil terbaik di kelasnya kepada para pelanggan kami. Di Indonesia, S-Class selalu menjadi simbol Mercedes-Benz dengan tingkat kenyamanan, keamanan, dan teknologi tertinggi dan kami dengan senang hati mempersembahkan mobil yang luar biasa ini kepada pelanggan setia kami,” pungkas Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi