Selisih Rp4 Jutaan. Mending Mana? Xpander Tipe Ultimate atau Sport. Yuk Kupas Detailnya

kelebihan mitsubishi xpander ultimateMitsubishi Xpander Ultimate

Surabaya, Otojatim.com - Bagi yang sedang berburu MPV dan sudah mengerucut pada Mitsubishi Xpander, konsumen masih akan menemui banyak pilihan tipe. Asal tahu saja, dari sembilan tipe yang ditawarkan, tipe Xpander yang paling laris saat ini adalah Ultimate. Disusul dengan tipe Sport.

Lantas manakah yang sesuai dengan incaran Anda? Kita kupas lebih lanjut.

Mari kita bahas mengenai Ultimate. Dari pantauan Otojatim di beberapa diler Mitsubishi Surabaya, ada beberapa alasan konsumen memilih Xpander seharga Rp284.500.000 ini.

Xpander Facelift Resmi Diperkenalkan. Grill Mirip Pajero dan Ada Beberapa Ubahan

Review Jalan-jalan Bersama Mitsubishi Xpander. Suspensi Enak Teknologi Lancer Evo

Pertama, soal gengsi. Di jajaran Xpander, tipe Ultimate merupakan varian dengan trim tertinggi. Baik dari segi tampilan maupun fitur. Urutan kelasnya dimulai dari tipe GLX, GLS, Exceed, Black Limited, Sport kemudian Ultimate.

Sebenarnya masih ada tipe lebih atas lagi yaitu Xpander Cross series, tapi itu merupakan spesies yang berbeda lagi. Karena tampilan cenderung ke arah SUV.

Kedua, dari segi tampilan, Ultimate lebih terlihat glowing. Hal ini dikarenakan mobil ini mempunyai lebih banyak garnish berlapis krom. Mulai dari cover spion, lis krom jendela dan handle pintu. Aksen krom ini lebih disukai karena memberi kesan mewah pada eksterior mobil.
interior xpander ultimate

Ketiga, soal interior. Xpander Ultimate merupakan satu-satunya Xpander yang mempunyai interior berwarna beige, sebagian orang mengatakan warna cream/krem. Warna interior yang terang ini memberi kesan lapang dan elegan bagi pemiliknya. Berbeda dengan Xpander tipe Sport yang dominan warna hitam/gelap.
cruise control xpander ultimateTombol pengaturan cruise control di sebelah kanan

Keempat, Xpander Ultimate lebih canggih. Karena satu-satunya tipe Xpander yang mempunyai fitur cruise control. Fitur ini mengistirahatkan kaki ketika kendaraan berjalan pada kecepatan yang konstan, seperti saat melaju di jalan tol. Selain mengurangi capek kaki saat cruising, berjalan pada kecepatan yang konstan akan sangat menghemat konsumsi BBM Mitsubishi Xpander hingga tembus 18 km/liter.


Mirip, Ini Dia Lima Perbedaan Mitsubishi Xpander Cross dengan Xpander Biasa

Penampilan Racing Look Menghiasi Xpander Black Edition. Ini Detail Ubahan dan Harganya


Selanjutnya dari tim Xpander Sport, beberapa alasan mereka memilih tipe ini pastinya yang utama adalah soal harga. Xpander Sport bertransmisi matik harganya lebih murah dibanding Xpander Ultimate (AT). Selisihnya Rp4 jutaan, tepatnya Rp280.600.000 (OTR Surabaya).

Kedua, tampilan luar Xpander Sport lebih kalem dengan minimnya aksen krom yang hanya ada pada lis jendela. Sedangkan cover spion dan handle pintu sewarna dengan cat bodi. Aksen krom yang tidak terlalu banyak ini biasanya disukai oleh konsumen introvert atau low profile

Ketiga, soal warna interior. Tipe sport mempunyai interior gelap dengan dominasi warna hitam. Warna ini memberikan kesan sporty dan tidak mudah terlihat kotor.
interior xpander sport

Keempat, fitur-fitur yang lengkap hampir menyamai tipe Ultimate. Contohnya: Tombol Start Stop Engine, teknologi rem ABS EBD BA, Active Stability Control (ASC), head unit touch screen double-din lengkap dengan kamera mundur.

Tipe Sport minus fitur cruise control. Bagi sebagian orang, piranti ini jarang digunakan kecuali untuk perjalanan jauh.

Kelima, pilihan transmisi. Tipe sport tersedia dalam pilihan transmisi manual dan matik. Sedangkan tipe Ultimate yang mengutamakan kenyamanan hanya tersedia automatic saja. Sehingga konsumen yang masih terbiasa mengoperasikan transmisi manual lebih terakomodasi di Xpander Sport.


Membeli Mobil Sebagai Investasi, Simak Tips Agar Resale Value Kendaraan Anda Tetap Stabil

Desain Futuristis, Mitsubishi Juga Bekali XPANDER dengan Fitur Keselamatan Terbaik


Itulah beberapa alasan konsumen memilih Xpander Ultimate dan Xpander Sport. Kabar baiknya, semua tipe Xpander masuk dalam kategori relaksasi PPnBM 0% yang dicanangkan pemerintah hingga Agustus 2021 nanti.

Harga yang kami sebutkan di atas tadi belum termasuk diskon insentif PPnBM untuk Xpander Ultimate senilai Rp16.930.000,-.

"Kami mengajak konsumen setia untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini dan segera melakukan pemesanan kendaraan melalui diler Mitsubishi untuk mendapatkan benefit dan kemudahan yang lebih maksimal pada periode pelaksanaan kebijakan ini, guna mengantisipasi proyeksi permintaan kendaraan yang diprediksi mengalami peningkatan,” jelas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI pada saat diumumkannya program relaksasi PPnBM Maret lalu.(*)
LihatTutupKomentar
close
cicilan yamaha dp 0