iklan jual beli mobil

Honda PCX160 Nanjak ke Trawas, Obat Rindu Bertualang Anak Komunitas

touring pcx160Peserta touring sekaligus influencer brand Honda PCX160 Deviz Iskandar dan Deris Afifatus saat berpose di rumah makan Warung Desa, Trawas.

Mojokerto, Otojatim.com - 15 kali purnama terlewati dengan berdiam diri di rumah tentu membuat hati menjadi gerah. Untuk itu MPM Honda Jatim mengajak 30 konsumen terpilih yang telah memiliki All New PCX160 untuk mengikuti touring jarak dekat dari Surabaya ke Trawas, Mojokerto, Minggu (30/5).

#hpci #pcx160 #mpmhondajatim @mpmhondajatim


Sebagaimana diketahui, Honda All New PCX160 baru saja diluncurkan awal Februari tahun ini, sehingga pemakai Big Matic ini pun tentu tak sabar untuk menjajal kemampuan motor barunya untuk bertualang ke luar kota.

Baca: Harga Honda PCX 160 Surabaya

Yahya Suprastyo selaku BTL ATL Deputy Dept Head MPM Honda Jatim, mengatakan bahwa touring PCX 160 kali ini merupakan touring luar kota perdana yang digelar MPM tahun ini. Meski diadakan saat pandemi belum resmi usai, pihaknya membuat aturan prokes yang ketat.
kelemahan kelebihan pcx160Dikawal HPCI, peserta berangkat dari markas MPM Honda Jatim Simpang, Surabaya pukul 10.00

"Karena masih di masa pandemi, maka selama perjalanan riding maupun di lokasi wisata nantinya kami selalu mewajibkan kepada para peserta untuk selalu memakai masker sesuai protokol kesehatan," jelas Yahya kepada Otojatim.com.

Soal pemilihan rute, lanjut Yahya, tidak asal-asalan dalam menentukan jalurnya.

"Dalam touring kali ini dibantu pengawalan dari rekan-rekan komunitas HPCI (Honda PCX Club Indonesia), tentunya akan dipilih rute yang familiar namun tetap menantang. Khususnya bagi konsumen yang baru pertama kali mempunyai skutik besar seperti PCX160 dan baru pertama ikut touring," katanya.

Baca: Honda PCX Lahap 1.400 km di Destinasi Eksotis 4 Pulau. Simak Cerita dan Fotonya

Otojatim sendiri melihat beberapa peserta yang seperti ini. Artinya, memang pangsa pasar Honda PCX terus berkembang, bukan hanya diminati oleh existing customer. Namun juga menyasar kepada konsumen baru.

keunggulan dan kelemahan pcx 160Tetap nyaman dikendarai wanita

Selama berkendara, para rider menemui jalanan yang berkelok, menanjak dan disuguhi pemandangan perbukitan yang hijau. Mereka merasakan langsung ketangguhan PCX 160 yang dikendarainya sambil menikmati hawa segar alam Trawas, Mojokerto.

Baca: Review Honda PCX 150, Si Bongsor yang Enak Buat Melibas Tikungan

Dony Anggara (35), salah satu peserta touring asal Sidoarjo mengatakan, dirinya tertarik mengikuti touring karena penasaran dengan impresi berkendara PCX160 bila dipakai perjalanan ke luar kota. Setelah meminang big matic keluaran Honda ini pada saat launching, belum pernah sama sekali diajak lari-lari agak jauh.
uji pengereman pcx 160Meskipun bodinya bongsor, pengereman mendadak maupun stop-go tetap pakem dan mudah dikendalikan.

"Saya biasanya touring memakai motor laki (sport-kopling), kali ini ingin menjajal performa big matic dari Honda. Kebetulan sudah lama sekali tidak melakukan perjalanan jauh dengan motor, begitu ada kesempatan seperti ini saya senang sekali," jelasnya.

Ia mengaku terkesima dengan handling PCX 160 miliknya. Anteng seperti naik kapal, sangat minim guncangan. Meskipun beberapa kali terjebak lubang jalan ataupun melewati medan yang tidak rata, tetap nyaman dan tenang.
desain pcx 160Desain yang kokoh dan elegan. Jarak pijak yang tidak terlalu tinggi, pengendara tidak perlu jinjit meski jok PCX160 lebar. Bagasi di bawah jok juga luas.

"Kalau pakai matic lain biasanya hentakannya sampai ke perut pas melintasi jalanan keriting. Tapi naik PCX 160 ini alus," beber Dony.

Soal kenyamanan dan handling, kru Otojatim yang mengikuti turing ini juga mempunyai pengalaman yang sama. Berkat ukuran ban jumbo 130/70 dan 110/70 serta suspensi depan telescopic dan dual shock di belakang mampu meredam hentakan cukup signifikan.

Meskipun sokbreker mempunyai travel suspensi yang panjang, tidak membuat tampilan All New PCX 160 ini menjadi jangkung.

Sementara itu, untuk menjaga semangat para peserta touring. MPM Honda Jatim turut mengajak dua influencer kondang Surabaya yakni yakni Deviz Iskandar dan Deris Afifatus. Paras ayu dua gadis ini menjadi penyejuk mata pada acara "Touring PCX 160 ke Trawas".(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi