Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Honda PCX Lahap 1.400 km di Destinasi Eksotis 4 Pulau. Simak Cerita dan Fotonya

Maumere, Otojatim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak pecinta Honda PCX merasakan sensasi ketangguhan dan kenyamanan skutik premium dalam gelaran #PCXLuxuriousTrip2018. Kegiatan ini dikemas dalam keseruan petualangan melintasi rute Flores – Lombok – Bali dengan suguhan beragam destinasi eksotis sepanjang perjalanan.

Pada event yang digelar dengan tema “The Inspiring Journey” ini diikuti oleh bikers pecinta Honda PCX, blogger dan jurnalis. Para bikers ini bertualang menyusuri rute berjarak tempuh 1400 km. Bermula dari titik keberangkatan di Maumere, Nusa Tenggara Timur pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di Renon, Bali pada 1 Desember.
Selepas dari Bukit Bunda Maria, peserta turing disambut masyarakat sepanjang perjalanan menuju Danau Kelimutu (Foto.DOK)
PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengajak 2 komunitas Honda PCX Chapter Indonesia (HPCI) Jawa Timur mengikuti kegiatan tersebut. Start dari Kota Maumere menuju Danau Kelimutu dengan keindahan 3 warna yang memukau dan disambut dengan keramahan warga khas ketimuran.

danau kelimutu
Setelah trekking 1,3 km akhirnya sampai puncak untuk melihat keindahan Danau Kelimutu 1598m DPL

Selanjutnya pada hari ke dua tanggal 24 November 2018 peserta riding dengan start dari Hotel Ecolodge Kelimutu menuju Rumah Pengasingan Bung Karno di kota Ende dengan jarak tempuh kurang lebih 54 km. Selama perjalanan para peserta di disuguhi dengan pemandangan pantai Batu Biru. Selanjutnya peserta menuju Rumah Retret Mataloka serta menuju Desa Bena. Di kota Ende dan Bajawa peserta diajak untuk mengetahui situs budaya dan nilai historis dari tempat - tempat yang dikunjungi.
Sebagai salah satu bentuk penghormatan, para peserta PCX Luxurious Trip mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah pengasingan ini
Bangunan bergaya arsitektur Eropa itu bernama Rumah Retret Kemah Tabor.Menurut cerita, bangunan ini didirikan pada tahun 1932 sebagai rumah tinggal para misionaris khususnya dari ordo Societas Verbi Divini (SVD), salah satu ordo Gereja Katolik Roma di Belanda.
Kunjungan ke Desa Bena, disambut pak Poli selaku Kepala Suku Desa Adat
Pada hari ke - 3 di NTT tanggal 25 November 2018 start di mulai dari Hotel Edelweis kota Bajawa menuju Ruteng. Di Bajawa yang kopinya sudah terkenal di mancanegara, AHM memberikan alat roasting untuk membantu proses pembuatan kopi di Bajawa yang saat ini masih dilakukan secara manual.

Pemberian alat roasting pembuatan kopi dari komunitas Honda PCX ke Unit Pengolahan Usaha (UPH) Arabika Flores Bajawa (AFB) Fa Masa

Hari ke 4 pada tanggal 26 November 2018 dengan start dari Spring Hill Resto peserta riding menuju SDN 3 Ruteng untuk melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan alat-alat tulis sekolah dan MPM memberikan alat olahraga. Peserta melanjutkan perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 62 km menuju Spider Web Rice Field yang merupakan area persawahan yang unik dan dilanjutkan menuju Bukit Cinta Labuan Bajo.

Marketing Communication Dept head MPM, Budi Santoso (kiri) saat penyerahan peralatan olahragadi SDN Anam Ruteng
Desa Cancar berada di Kabupaten Manggarai Tengah. Yang unik dari desa ini adalah hamparan sawah yang luas dengan sistem pembagian sawah yang khas. Setiap petak sawah di desa Cancar ini berbentuk seperti jaring laba-laba yang berpusat di tengah dan semakin melebar di setiap sisinya.

Perjalanan di NTT berakhir di Labuan Bajo dengan disambut oleh komunitas Honda Matic. Dan dilanjutkan demgan serah terima kepada HSO Mataram untuk melanjutkan perjalanan menuju Pulau  Lombok dan Bali.

Dengan menggunakan skutik premium Honda PCX yang nyaman dan elegan, Selama perjalanan peserta disuguhi dengan kondisi jalan yang beraspal, berlubang dan berpasir. Juga jalanan naik dan turun gunung, tanjakan serta turunan dan melewati pengunungan, bukit dan pantai. Para rider petualang ini menguji ketangguhan dan performa skutik premium Honda ini dengan melintasi berbagai rintangan dan kondisi jalan.

Para peserta mengeksplorasi kenyamanan dan kemewahan skutik premium Honda PCX yang dibekali dengan mesin generasi baru 150cc, eSP dan fitur keamanan Antilock Braking System (ABS) untuk langsung melibas jalanan berbukit penuh kelak kelok di tengah hutan, jalanan bergelombang, hingga jalanan mulus di perkotaan. Pada akhir perjalanan di Flores, para bikers disuguhkan dengan wisata Pulau Komodo yang sudah terkenal sebagai wisata internasional yang eksotis dan mengagumkan

Marketing Communication Dept head MPM, Budi Santoso mengatakan cuaca yang hujan di sepanjang perjalanan menjadikan tantangan tersendiri bagi para rider, namun hal itu bisa dilibas oleh ketangguhan dan kenyamanan Honda PCX 150. Medan yang cukup menantang terbayarkan dengan keindahan pemandangan di sepanjang perjalanan.

Tikungan tajam, tanjakan maupun turunan yang curam serta cuaca yang tidak menentu, tidak menyurutkan niat berkendara untuk menempuh jalur sejauh 1400 Km.
Setelah menjelajah Flores, rombongan melanjutkan perjalanan di Sumbawa mengunjungi destinasi unik dan berkelas selanjutnya. Rute menarik yaitu Bima – Sumbawa – Pulau Kenawa – Senggigi ditempuh selama 2 hari. Para pecinta Honda PCX ini mengeksplorasi jalanan di waktu siang maupun malam dengan sempurna berkat fitur unggulan LED Headlight yang memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Berbagai informasi terkait motor juga ditampilkan pada full digital panel meter yang menghadirkan multi informasi dalam satu panel.

Kegiatan sosial ditutup di Lombok, dimana rombongan mengunjungi masjid yang hancur akibat gempa. Bantuan diberikan berupa bahan bangunan untuk membantu mempercepat pemulihan pembangunan masjid tersebut.

Para rombongan memasuki hari terakhir petualangan di Pulau Dewata pada hari ke-9 setelah menyebrang dari Pulau Lombok. Di hari terakhir ini mereka melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Kintamani, Ubud lalu finish di daerah Renon. Pada garis finish rombongan disambut dengan hiburan menarik. Peserta pun melakukan pengukuran pemakaian bahan bakar sepanjang perjalanan untuk membuktikan efisiensi dari Honda PCX.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan PCX Luxurious Touring diharapkan dapat menjadi jawaban akan ketangguhan di balik tampilan elegan dan suguhan kenyamanan dari Honda PCX sebagai teman menjelajahi kecantikan destinasi eksotis di Indonesia.

“Melalui touring menjelajah 4 pulau ini, kami yakin Honda PCX dapat memberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para riders di perjalanan kali ini. Kenyamanan elegan yang dimiliki oleh Honda PCX pastinya menawarkan sensasi berkendara tersendiri untuk mereka,” ujar Indraputra.

Turing akbar lintas pulau ini didukung oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda PT Daya Adicipta Motora (Jawa Barat), PT Wahanan Makmur Sejati (DKI Jakarta), PT Mitra Pinasthika Mulia (Jawa Timur), Astra Motor Semarang (Jawa Tengah), Astra Motor Yogyakarta (DI Yogyakarta), Astra Motor Mataram (Mataram) dan Astra Motor Denpasar (Bali).

Sampai berita ini diturunkan, peserta turing masih menjelajahi destinasi eksotis 4 pulau bersama Honda PCX 150.
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai