iklan jual beli mobil

Bakti Sosial di 6 Lokasi. Innova Community Peduli Korban Banjir 2020

Innova Community

Jakarta, Otojatim.com - Komunitas Toyota Kijang Innova yang lebih dikenal dengan sebutan Innova Community (IC) tak hanya berkegiatan yang berhubungan dengan urusan mobil Innova saja. Kali ini IC merangkul membernya untuk peduli bencana Banjir 2020 di area Jakarta dan Banten.


Diikuti oleh lebih dari 50 orang anggota Innova Community beserta keluarganya dengan jumlah kendaraan total lebih dari 30 Toyota Innova.

Baca: Toyota Innova Diesel Turbo Pecahkan Rekor Drag Tercepat di Sirkuit GBT. Ini Detail Modifikasinya

5 Chapter yang terlibat langsung turun di lapangan kali ini antara lain: Chapter Tangerang, Banten Kulon, Jakarta Barat, Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur).

Kegiatan ini di lakukan bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020.
  • Tahap 1 Dilaksanakan oleh IC Chapter Jakarta Barat pada 4 Januari 2020, area Kembangan – Jakarta  Barat.
  • Tahap 2 Dilakukan oleh IC Chapter Tangerang pada 5 Januari 2020 di area :
  1. Kelurahan Pakujaya – Graha Raya
  2. Kecamatan Cipondoh
  3. Kelurahan Petir - Tangerang 
  • Tahap 3 Dilakukan oleh IC Chapter Banten Kulon pada 5 Januari 2020, area Posko Fesbuk Banten
  • Tahap 4 Dilaksanakan pada 11 Januari 2020, dilakukan secara kolaborasi oleh IC Chapter Slatanerz, Jamur, Jakarta Barat dan Bakul. Area di Posko Bencana Banjir Kab. Lebak  di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten
Untuk donasi tidak hanya didapatkan dari member IC Jabodetabek saja, tetapi dari chapter lain di luar Jabodetabek bahkan dari Sumatera salah satunya IC Chapter Jambi.

Sumbangan yang diberikan berupa: air bersih dalam tangki, karpet, pakaian layak pakai, selimut, makanan siap saji (nasi bungkus), sembako, pakaian dalam wanita, pampers buat balita, obat2an ringan, biskuit, mie instan dan lain-lain.

Baca: Balapan Perdana Toyota Innova Community Racing Team (ICRT), Sabet 4 Piala.

“Tidak banyak yang bisa kami berikan. Semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Ini merupakan kepedulian kami kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten. Rencana nya kami akan  melanjutkan baksos di chapter lain IC. Semoga bermanfaat baik bagi semua. Kami doakan semoga para korban bencana selalu di berikan kesabaran dan semangat selalu. ” ujar Fransisca FA – Ketua Harian Innova Community Pusat.

Sesuai data per 11 Januari 2020 yang IC peroleh dari Posko Bencana Banjir Kab Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW terdapat 198 KK dengan total pengungsi 650 jiwa terdiri dari Dewasa dan anak2. Dan sore nya mulai masuk tambahan sekitar 400 jiwa.

Baca: Konsumsi BBM Innova

Di posko ini kondisi mereka cukup baik, dengan fasilitas ruangan, kamar mandi dan dapur umum yang memadai dan bantuan yang masuk tersalurkan ke pengungsi dengan tersystem baik.

Saat ini kebutuhan yang masih kurang yaitu perangkat sholat terutama mukena, sandal jepit, pakaian dalam wanita pria baik dewasa maupun anak, pampers, minyak kayu putih dan minyak telon untuk batita dan lain-lain.

Herry Sukianto selaku Kepala Koordinator Posko Bencana Banjir Kab. Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten mengaku sangat senang. "Terima kasih kepada Innova Community atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat. Harapan kami semoga IC selalu bisa menjadi contoh yang baik bagi komunitas lain untuk bisa lebih peduli terhadap sesama," ungkapnya.(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi