Jika Harga Kia Seltos di Indonesia Keluar Bisa Goyang Honda HR-V

Kia Seltos Jadi Ancaman Serius buat Honda HR-V


Jakarta, Otojatim.com Sejatinya, Kia Seltos belum diluncurkan secara resmi, tapi beberapa orang sudah tak sabar untuk mengetahui harga pasti dari SUV pesaing Honda HR-V tersebut. Bahkan sudah ada beberapa influencer secara gamblang mengumumkan harga resmi dari Kia Seltos. Tapi, kita tak bisa mempercayai informasi tersebut apabila dari ATPM-nya sendiri belum mengumumkan secara resmi.

Dari spesifikasi yang beredar dan dibandingkan dengan spesifikasi yang berasal dari Singapura dan Australia, Seltos sendiri dipersenjatai mesin 1.4 Turbo GDI atau 1.6 Turbo GDI. Untuk transmisi, terpasang 7-speed DCT, dan pasar Australia juga dapat transmisi CVT. Bisa dibilang ini berbeda sekali untuk kedua pasar tersebut.

Selain itu, fitur-nya sendiri terbilang menarik dan kemungkinan akan sama dengan di kedua negara tersebut. Pertama, layar sentuh berukuran 10.8 inch dan dilengkapi dengan Android Auto serta Apple Carplay. Belum ditambah BOSE Premium Speaker Sound. Kesannya mewah bukan, buat ukuran SUV compact.

Soal harga kemungkinan Kia Seltos akan dibanderol di angkan 340 Juta sampai 360 Juta Rupiah. Harga ini dibandingkan di Australia selisihnya sedikit sama, Meskipun mereka punya beragam pilihan dan juga rentang harga dan spesifikasi yang lebih banyak.


Kia Seltos tipe Terendah Seperti ini Lho

Kalau di Australia Kia Seltos hadir dengan varian terendah sampai tertinggi yaitu GT-Line. Bahkan harga yang ditawarkan sendiri mulai dari 290 Juta Rupiah lho. Cuma, spesifikasi standar didapatkan dengan harga segitu. Tapi semua bagian sudah disesuaikan dengan pasar Australia.

Dengan harga di tengah 340 Juta Rupiah sampai 360 Juta Rupiah, cukup berikan solusi buat mereka yang ingin Compact SUV tapi harganya masih reasonable, cuma pemilihan transmisi DCT 7-percepatan ini akan timbulkan masalah atau tidak di kemudian hari.

LihatTutupKomentar