iklan jual beli mobil

MPM Honda Jatim Cari Bibit Juara Safety Riding Competition 2020

mpm safety riding
Program pengembangan atau peningkatan skill anggota komunitas

Sidoarjo, Otojatim.com - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT kembali menggelar Safety Riding Day. Kegiatan ini melibatkan 50 anggota dari beberapa komunitas motor Honda yang terdaftar sebagai anggota resmi klub motor MPM Motor Jatim diadakan di MPM Learning Centre, Sedati ( 12/01).

Safety Riding Day ini merupakan langkah awal untuk mencari bibit juara yang akan mengikuti Safety Riding Competition 2020. Dengan mengambil 5 pemenang yang memiliki nilai tertinggi berdasarkan beberapa uji kompetisi yang telah dijalani oleh para peserta.

Baca: Instruktur MPM Borong 11 Piala di Astra Honda Safety Riding Instructors Competition

"Safety Riding Competition  merupakan program pengembangan atau peningkatan skill anggota komunitas sekaligus seleksi peserta untuk kompetisi level nasional, diharapkan ke depan semakin banyak anggota komunitas menjadi pelopor keselematan berkendara sekaligus menjaga tradisi juara Safety Riding untuk Jawa Timur," kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM.
Pemenang kontes Safety Riding MPM Januari 2020

Uji dikompetisikan pada lomba kali ini adalah uji narrow plank, uji braking dan slalom course. Sesi pertama dilakukan dengan uji kemampuan pengereman dalam  uji braking. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci. Sedangkan kemampuan dalam menjaga keseimbangan dilakukan dengan uji Lowspeed Balance.

Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

Baca: Safety Riding Kelana Kota, MPM Gandeng Pemkot dan Polrestabes Surabaya 

Ujian lainnya yang menantang adalah ujian slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver. Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Safety Riding Competition.
Peserta Safety Riding MPM Januari 2020


Pemenang dalam kompetisi kali ini akan diberikan pelatihan dan pembekalan sebelum mengikuti kompetisi Safety Riding Nasional. Selain komunitas Honda, juga ada kompetisi untuk sekolah binaan safety riding.

Pemenang Safety Riding Competition For Community
# Kategori Juara community sport
Juara 1: Fachrizal ( KCS Surabaya )
Juara 2: M.Haffis Saputro (Surabaya BeAt Club)
Juara 3: Cristian Endruw (Surabaya BeAt Club)

#Kategori Juara Community Matic
Juara 1: Ferina Eky (Jember Beat Club)
Juara 2: Serly (Scoopy Surabaya Community )

Juara kategori Sekolah Binaan Safety Riding
Juara 1 (SMA Gedangan)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi