Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Touring Perdana AVOCI, Klub Alphard dan Vellfire Tanpa Sopir Pribadi

member avoci
AVOCI touring perdana goes to Batu. (5/10)

Surabaya, Otojatim.com - Pada umumnya mobil mewah sekelas Alphard dikemudikan oleh sopir pribadi. Ini dikarenakan pemiliknya seorang pebisnis atau pejabat yang sibuk mikir kerjaan sehingga tugas mengemudi dialihkan kepada orang lain.

Tapi tidak pada AVOCI (Alphard Vellfire Owner Club Indonesia). Para pemiliknya lebih suka mengemudikan Alphard maupun Vellfire-nya sendiri. Karena mereka rata-rata masih berusia muda dan hobi nyetir. Mereka benar-benar menikmati driving experience dan handling yang nyaman dari Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Akbar Arfansyah selaku Humas AVOCI mengatakan bahwa komunitas ini terbentuk bermula dari beberapa pemilik Toyota Alphard dan Vellfire yang suka kumpul-kumpul dan jalan-jalan sama keluarga dengan menyetiri sendiri kendaraannya. Karena sering dikira sebagai sopir pribadi oleh tukang parkir atau satpam Mall, dari sinilah timbul ide membentuk AVOCI dengan hashtag #KamiBukanSopir.

Baca: Toyota Luncurkan New Alphard dan New Vellfire, Ini Dia Perbedaannya 

"Nyelenehnya karena Alphard dan Vellfire ini identik dengan kendaraan yang dikemudikan sopir pribadi. Tapi kami enggak. Sopirnya kami sendiri selaku sopir untuk keluarga kami sendiri. Dari situlah kami membentuk Alphard Vellfure Owner Community Indonesia, yang disingkat AVOCI," kata Akbar.

AVOCI bermula dari Jawa Timur dan berpusat di Jawa Timur. Saat ini keseluruhan member tersebar di Jogja, Jawa Tengah, Bali, Sumatra. Mereka yang tinggal jauh dari Jatim tersebut sukarela bergabung meski belum bisa terbentuk Chapter di tempat asalnya, karena jumlah yang sedikit.

Sementara itu Farid Romadhoni selaku Ketum AVOCI mengatakan bahwa untuk mencari member klub unik ini agak susah, karena populasi Alphard dan Vellfire yang penggunanya nyetir sendiri ini jarang ada.

"Nantinya kami akan menyusun legalitas klub dan AD/ART nya supaya bisa berbadan hukum. Harapan kami nantinya AVOCI bisa diakui oleh IMI maupun IAS," tutur Farid.

Sabtu 5 Oktober 2019, AVOCI melakukan touring perdana ke Taman Wisata Selecta. Kota Batu dipilih karena medan dan lokasi wisatanya cukup familiar untuk  seluruh anggota keluarga termasuk anak-anak.

Baca: Tambahkan Fitur Keselamatan dan Transmisi 8-Speed, Toyota Luncurkan Alphard dan Vellfire Facelift

"Pada saat touring ini pun kami juga turut berkampanye untuk safety driving. Kami mentaati peraturan lalu lintas. Menjaga kesopanan selama berkendara. Tidak melanggar aturan lalu lintas yang telah ditetapkan seperti penggunaan strobo dan sirine. Untuk kelancaran selama perjalanan kami memilih meminta bantuan dari voreijdeer (patwal)," imbuh Akbar.

Jumlah member AVOCI saat ini 30 kendaraan dengan rentang usia termuda 21 tahun dan paling senior umur 44 tahun.
Mulai kiri: Farid Romadhoni Ketum AVOCI dan Akbar Arfansyah (bertopi) Humas AVOCI beserta para member.
"Ke depannya kami akan mengagendakan kegiatan sosial agar AVOCI mempunyai kegiatan positif yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain," tutup Farid.

Pesan Farid bagi pengguna Alphard dan Vellfire di seluruh Indonesia yang ingin gabung bisa DM instagram AVOCI.

Inisiasi dibentuknya AVOCI juga melibatkan diler Toyota LIEK MOTOR cabang Indrapura. Sementara ini, basecamp AVOCI berada di lounge khusus di diler tersebut. Maybank Finance selaku leasing rekanan Liek Motor turut andil sebagai sponsor dalam rangka touring perdana AVOCI.
Tikum keberangkatan start dari Liek Motor Indrapura
Video Youtube:Touring dan Road Safety AVOCI
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky