Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Bupati Kuningan Dukung Sosialisasi Teknisi Online Oltek ke Dinas Pemkab

oltek kuningan
Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH mendapat penjelasan langsung dari siswa SMK Karya Nasional dan Oltek tentang Oltek

Kuningan, Otojatim.com - Online Teknisi (Oltek) hadir di Jawa Barat. SMK Karya Nasional Kuningan merupakan sekolah pertama di Jawa Barat yang mengimplementasikan sistem Oltek SMK untuk bengkel Teaching Factory (Tefa) jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Launching Oltek di SMK Karya Nasional Kuningan Jawa Barat pada Sabtu 26 Oktober 2019 dalam acara Sabtu Marahmay. Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH MH hadir dalam acara ini.

Baca: HUT ke-74 Dinas Pendidikan, Online Teknisi Gelar Service Gratis 

“Kita harus dapat beradaptasi, mengikuti, memahami, dan menguasai teknologi yang terkit era industri 4.0 karena didalamnya terdapat persaingan yang ketat. Dengan menguasai dan mampu menerapkan teknologi di dalam kehidupan sehari-hari kita akan dapat meraih manfaat dan keuntungan yang kita inginkan,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH MH.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kuningan ini menambahkan. “Oltek SMK ini akan dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital seperti saat ini, jika ada masyarakat yang membutuhkan layanan jasa perbaikan sepeda motor di rumah maka mereka bisa memanfaatkan layanan jasa online teknisi ini,” ujarnya.
Siswa SMK Karya Nasional Kuningan menggunakan Engine Diagnostic dalam Oltek SMK Service Gratis
Bupati Kuningan yang langsung melihat para siswa praktek dengan Oltek terkesan dengan kemampuan siswa-siswi yang sudah mempu mengoperasikan peralatan-peralatan bengkel modern seperti Engine Diagnostic, Injector Cleaner, dan Oil Inflator.

Selain itu Bupati juga menyaksikan bagaimana proses booking service online dilakukan oleh konsumen dengan menggunakan handphone yang selanjutnya data booking service itu diterima oleh petugas penerimaan servis dengan menggunakan handphone androidnya.

Baca: Aplikasi Teknisi Online Bantu Lulusan SMK Lebih Terserap Kebutuhan Industri 

Setelah melihat langsung proses dan cara kerja siswa-siswi yang tergabung dalam program Oltek SMK, Bupati menyampaikan akan memberikan ruang dan kesempatan agar Oltek SMK ini bisa lebih dikenal dan diterima masyarakat.

"Saya akan mensosialisasikan Oltek SMK ini di jajaran dinas Kabupaten Kuningan, dan nanti kami akan mengundang Oltek untuk dapat melakukan kegiatan service sepeda motor di instansi-instansi pemerintahan Kabupaten Kuningan,” katanya,

SMK Karya Nasional Kuningan bergabung dalam Oltek tak lepas dari alasan yang kuat.

“Kita sangat tertarik dengan konsep 4.0 yang diusung oleh Oltek dalam pengembangan program Tefa (teaching Factory) untuk bengkel TBSM dalam konsep tersebut akan memberikan dan membuka peluang  untuk siswa jurusan TBSM mengembangkan kompetensi mereka di bidang otomotif hingga ke depan mereka akan mampu berwirausaha secara mandiri,” kata Dr H Yepri Esa Trijaka M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Karya Nasional Kuningan.

Dalam kegiatan Oltek SMK Service Gratis di SMK Karya Nasional Kuningan ini diadakan acara Oltek SMK Service Gratis. 
Para penggemudi GrabBike di Kuningan mengikuti dan merasakan manfaat Oltek Service Gratis SMK di SMK Karya Nasional Kuningan
Sementara itu, turut hadir mitra Grabbike untuk melakukan service gratis. Bagi mitra GrabBike di Kuningan ada service promosi sampai dengan tanggal 31 Oktober 2019. Semua mitra GrabBike yang melakukan service sepeda motor di bengkel Oltek SMK Karya Nasional Kuningan akan diberikan fasilitas gratis jasa tune up, pembersihan sistem injeksi, dan engine diagnostic

“Kami sangat senang dan mendukung dengan kegiatan Oltek SMK Service Gratis ini,” kata Sarrah Azka Ditya dari Business Development - GrabBenefits
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky