Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Kerjasama Tokopedia dan UMC Suzuki di Surabaya Autofest Untungkan Konsumen

united autofest surabaya
Foto:Otoplasa

Surabaya, Otojatim.com - Sebanyak 100 SPK ditargetkan oleh dealer terbesar Suzuki di Jawa Timur United Motor Centre (UMC) yang menjalin kerjasama dengan Tokopedia di ajang Pameran United Autofest di Grand City Surabaya (20-23 September).

Perkembangan teknologi informasi era milenial yang begitu pesat, menjadi gambaran transisi dari berjualan konfesional kendaraan lewat online. UMC mengakui Internet menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia.

Pergeseran jual beli online erbsis e-commerce yang saat ini mulai ngetrend dan merambah kesemua lapisan masyarakat yang bukan hanya di kota tapi sudah masuk ke pelosok daerah.

Baca: Gear to Experience, PT UMC Ungkapkan Terima Kasih Atas Dukungan Media Surabaya

Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT UMC yang didampingi Wiyarso Adiwibowo selaku Area Sales Manager PT UMC dan Yuanita Christiani selaku Marketing Manager PT UMC optimis menghadapi trend yang berkembang sekarang. Sementara Muhammad Nur Hakim selaku Business Partnership Lead Tokopedia.

Dalam penjelasanya dihadapan wartawan, Yuanita menjelaskan tentang konsep dari kegiatan acara United Autofest yang merupakan pameran mobil Suzuki 3S (sales, service, sparepart) yang berkonsep bazzar.

“Lewat ajang United Autofest dengan konsep bazzar yang menyatu dengan ekosistem otomotif yang diharapkan konsumen dapat dengan mudah untuk memiliki kendaraan Suzuki, karena pameran ini berkonsep One Stop Shopping,” ujarnya.

Baca: UMC Perkenalkan Suzuki S-Cross kepada Konsumen Jawa Timur

Fredy Teguh menambahkan, bahwa kerjasama antara UMC dengan Tokopedia sendiri sebenarnya sudah terjalin sejak April 2019. “Pada bulan pertama penjualan UMC Suzuki yang didukung oleh Tokopedia sukses menaikan akan penjualan sebesar 2 % dari total penjualan di UMC. Pelan tapi pasti, penjualan secara online lewat Tokopedia mulai meningkat setiap bulannya hingga mencapai 9 %. Melihat hasil seperti ini akhirnya kami sepakat untuk terus melanjutkan kerjasama ini yang kami wujudkan dalam bentuk sebuah pameran dalam bentuk bazzar dengan nama United Autofest,” jelasnya.

Beragam kegiatan diantaranya talkshow bareng Motomobil, komunitas Suzuki Owner Community (SOC), komunitas diecast Surabaya, auto fotografi sampai digital modifikasi.

Ajang United Autofest juga melibatkan 10 tenant otomotif after sales sampai kepada pihak leasing seperto Suzuki Finance, BCA Finance, Mandiri Tunas Finance dan Adirta Finance.

Selain itu, divisi aftersales UMC juga memberikan pelayanan free general check up untuk 23 item selama ajang pameran berlangsung dan promosi untuk pembelian sparepart berupa casback 20% bagi transaksi yang dilakukan selama ajang pameran berlangsung.

Sementara itu, pihak Tokopedia sendiri memberikan promo berupa tambahan diskon sebesar Rp2 juta melalui voucher yang bisa didapatkan dari booth Tokopedia selama ajang pameran berlangsung. Untuk tambahan promo sendiri berlaku hingga 27 September 2019.

“Tokopedia selaku perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem mendukung acara United Autofest sebagai komitmen Tokopediauntuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan berbagai kebutuhan, serta menciptakan peluang bisnis secara online, salah satunya dalam bidang otomotif, sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian digital di Indonesia,“ ujar Muhammad Nur Hakim.

Lewat ajang United Autofest UMC mentargetkan omzet sebesar Rp 10 milyar, dengan total 100 SPK akan dicapai selama 3 hari pameran. (Otoplasa.com)
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky