Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Land Rover Defender 2020 Bakal hadir Tiga Varian Sekaligus!

land rover defender 2020
Sumber: Caradvice Australia

Inggris, Otojatim.com Land Rover sepertinya ingin mengulang kesuksesan varian dari Defender tersebut. Mengingat model ini sangat dikenal dengan tiga varian yang dinamai 90, 110 dan 130 Series. Kalau dilihat, Defender sendiri sepertinya ingin merasakan segmen SUV dengan sasis terbaru.


Ketiga varian ini sebenarnya sudah lama hadir setelah Land Rover masuk dengan nama Defender. Saat itu, tahun 1983 menjadi debut perdana mereka dengan nama baru. Sebelumnya, mereka menamai Land Rover Series I, II dan III. Setelah itu, Defender hadir dan nomenklatur berubah sesuai dengan dimensi serta jumlah penumpang di setiap varian.

Baca juga: Peluncuran Evoque Terbaru, The Above and Beyond Tour Range Rover Main Tanah 

Land Rover Defender sendiri dibagi menjadi tiga bagian, Pertama 90 Series merupakan Defender sasis pendek dan dua pintu lagi. Cuma, dimensi-nya terkenal mungil itulah yang membuat Land Rover Defender satu ini terkenal lincah sekali. Meskipun tidak bisa diremehkan juga kemampuan Off-Road-nya.

Sedangkan 110 Series paling beda sendiri ketimbang 90 Series. Selain dimensi lebih panjang serta konfigurasi penumpang lebih luas ketimbang 90 Series. Alhasil, model ini paling laris kedua setelah 90 Series. Bahkan sampai ada versi Pick-Up untuk Defender series namun itu tak berlangsung lama.

Baca juga: Land Rover Seri III Jadi Kendaraan Agen James Bond di Film Terbaru-nya? 

Sedangkan varian terakhir, 130 Series hanya berbeda di dimensi-nya lebih panjang dan lega. Sedangkan konfigurasi masih sama dengan 110 Series. Namun, model ini juga kurang tenar dibandingkan kedua varian sebelumnya.

Karena melihat animo dari model ini masih besar sekali serta kuat dan solid sekali pengguna mobil tersebut. Maka Land Rover sendiri ingin hadirkan ketiga varian tersebut, dengan harapan bisa menambah kesan sama namun dengan model berbeda.
Share on Google Plus

About Adiyasa

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

1 komentar:

Cari Berita Lain

close
Iklan Sticky