iklan jual beli mobil

Tips Pintar Pilih Kaca Film Dan Antisipasi Karat Pada Mobil

Surabaya, Otojatim.com - Hal-hal yang membuat nyaman dalam mobil adalah hal yang utama setelah ketangguhan mesin. Kenyamanan ini sangat terkait dengan interior dalam mobil serta aksesori yang melengkapi. Ini dirasakan ketika berada di dalam mobil adalah kabin sejuk, harum dan kedap suara dari luar.


Kabin yang sejuk ini bisa di dapat dari AC dan pemasangan kaca film yang tepat. Pemilihan dan pemasangan kaca film yang tepat ini bukan hanya membuat kabin mobil menjadi nyaman dan sejuk tapi juga gaya hidup, menyangkut privasi dan keamanan penumpang di dalamnya.
kaca film 3M surabayaPemasangan kacafilm 3M - Fitgloss Surabaya Jemursari

"Sebagian besar yang datang ke Fitgloss lalu memasang atau mengganti kaca film mereka ingin mendapatkan sisi kenyamanan juga privasi," jelas Jason dari Fitgloss 3M authorized dealer Jalan Jemursari no.65 Surabaya, Sabtu (25/05/2019).

Menurutnya sisi kenyaman dan privasi ini penting karena menyangkut keberadaan seseorang didalam mobil. Menurutnya orang memilih kaca film saat ini banyak untuk memenuhi gaya hidup. Misalnya tetap bisa berkomunikasi dengan mereka yang diluar mobil yang kita kendarai.

Merawat Mobil Lama Tampil Cling dan Nyaman Seperti Baru

Beberapa jenis kaca film memiliki teknologi canggih yang luar biasa, misalnya perawatannya mudah, tidak gampang berkarat atau berjamur dan tidak mengganggu penerimaan sinyal.

"Pilih jenis kaca film yang menghasilkan pantulan lebih kecil, pandangan pengemudi dan penumpang lebih jelas serta keaslian pemandangan diluar kendaraan," lanjut Jason.

Pantulan yang lebih kecil kata Jason akan mengurangi silau yang mengganggu, lebih lebih membahayakan.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Bekas

Untuk keamanan pemakaian kaca film yang tepat, akan membantu meminimalisasi pecahan kaca yang pecah akibat benturan. Kondisi ini mengantisipasi penumpang dari kecelakaan yang lebih serius. Di keamanan kaca film terutama yang orisinal akan meningkatkan keamanan kendaraan dari tindak kejahatan seperti pencurian dan perusakan.

Selain itu kaca film dengan kecanggihannya juga dilengkapi dengan lapisan daya tolak sinar UV yang berbahaya terhadap tubuh. Dengan lapisan anti sinar UV, kaca film ini akan membuat tenang berkendara dan terlindungi dari panasnya sinar matahari.

"Kaca film yang tepat membuat awet interior mobil dari sinar UV yang dapat mengakibatkan pudarnya warna serta kerusakan material interior " urainya.

Yang jelas penampilan dan fungsi kaca film sama pentingnya, kaca film membuat teduh dan sejuk ketika di siang hari. Kaca film juga membuat penampilan mobil beda. "Kalau kaca film ini sudah pudar warnanya maka berpengaruh juga untuk penampilan mobil," pungkasnya.

Saatnya Semprot Anti Karat

Selain kaca film hal terkait kenyamanan adalah bagian bodi yang tidak lagi senyap karena ada bagian yang retak retak.

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan perawatan secara tepat agar mobil tetap awet dan terpelihara baik pada bagian bodi dan kolongnya. Penting untuk dilakukan perawatan agar tetap mulus dan terhindar dari karat.
anti karat murah surabayaArea penyemprotan antikarat - Fitgloss Jemursari Surabaya
“Bodi mobil yang sebagian besar terbuat dari besi harus mendapat perawatan agar tidak mudah berkarat. Apalagi yang sering terkena air. Kalau sudah terlihat pori porinya berarti bodi mobil mulai keropos,” jelas Jason dari Fit Gloss Auto Care Center Jalan Raya Jemursari.

Sebagian orang pemilik mobil memiliki cara untuk mencegah mobilnya tidak berkarat, bisa dengan disemprot sendiri dengan produk anti karat atau datang ke bengkel yang menyediakan semprot anti karat.

Dipasaran banyak sekali produk anti karat, tapi yang harus diperhatikan adalah detail dan proses pengerjaan penyemprotannya.

“Kolong mobil dan rumah roda ini adalah area yang paling sering bertemu dengan air, untuk proses ini mobil harus diangkat, lalu disemprot dari bawah hingga benar benar rata dan menutup bagian bodi tersebut,” paparnya.

Menurutnya, semakin sering area di bagian bawah mobil ini bertemu air, semakin cepat akan berkarat. Area lainnya yang harus diperhatikan pada semprotan anti karat pada mobil adalah pada jalur pembuangan air (talang). Jika jarang dibersihkan jalur pembuangan ini bisa saja berkarat meski sudah dilapisi dengan cat mobil.

Karena itu ada baiknya dicek lagi kondisi bagian bawah mobil apakah masih aman anti karat yang ada atau sudah waktunya untuk disemprot dengan lapisan anti karat lagi. Jika sudah ada tanda tanda anti karat mengelupas atau retak retak, tandanya anti karat di bawah mobil tersebut sudah waktunya ntuk disemprot lagi.

Dua hal penting ini menjadi satu paket prioritas agar berkendara lebih nyaman dan senang selama perjalanan. Khusus dua hal ini kata Jason ada paket khusus bagi pelanggan hingga tanggal akhir bulan ini.

“Ada promo di bulan Ramadan yang yang penuh berkah yang bisa dimanfaatkan hingga akhir bulan ini,” pungkasnya(*)
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi