iklan jual beli mobil

Disebut Baby Grand Cherokee, All-New Jeep Compass, Irit tapi Tetap Bergaya Amerika

All New Jeep Compass merupakan sebuah SUV kompak yang dihadirkan Jeep untuk para konsumen yang memiliki semangat Go Anywhere Do Anything. Model yang hadir di market Indonesia oleh HASCAR Group sebagai pemegang merek Jeep ini, adalah varian Longitude. Sebuah varian dengan berbagai macam fitur dan teknologi canggih yang tertanam di dalam SUV kompak ini.

"All-New Jeep Compass mencerminkan desain Jeep yang fresh, tangguh, premium dan otentik, yang akan menarik konsumen di seluruh dunia," jelas Ari Utama, CEO HASCAR Group, selaku APM (Agen Pemegang Merk) atau General Distributor Resmi  Jeep di Indonesia.

“Dirancang dan direkayasa di Amerika Serikat, All-New Jeep Compass adalah kendaraan global yang akan diproduksi di empat benua dan dijual di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia”.
jeep compass indonesia
All New Jeep Compass Longitude
All New Jeep Compass yang hadir di Indonesia menggunakan fasilitas produksi mutakhir dan modern FCA International di India. Jeep Compass generasi kedua ini berbagi platform dengan Jeep Renegade.

Dengan desain yang stylish dan berkarakter khas SUV Jeep, All New  Jeep Compass  akan bersaing dalam pasar medium SUV yang sedang memanas di Indonesia. Sederet fitur dan teknologi canggih yang bisa di dapatkan konsumen saat mengendarai All New Jeep  Compass menjadi jurus untuk merebut perhatian para konsumen di Indonesia.

Tenaga Berlimpah dan Efisien Bahan Bakar

Dalam sektor tenaga, Jeep Compass dibekali dengan mesin kapasitas yang kecil, namun memiliki tenaga berlimpah dan efisien dalam konsumsi bahan bakar. Sumber tenaganya berasal dari mesin berkapasitas 1.400 cc yang berasal dari keluarga/varian mesin MultiAir Turbo.

Mesin empat silinder segaris dengan penggerak roda depan ini menghasilkan tenaga 162 dk pada 5500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2500 rpm. Lewat kapasitas mesin yang kecil, jenis mesin Multiair Turbo dikembangkan untuk menghasilkan tenaga yang besar, efisien dalam bahan bakar, dan rendah emisi.

Untuk mentransfer tenaga mesin ke roda depan, All  New Jeep Compass menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan. Transmisi berkode C725 ini memiliki teknologi DDCT (Dry Dual Clutch Transmision). Dengan DDCT karakter perpindahan gigi akan terasa lebih halus, juga membantu dalam efisiensi bahan bakar karena proses transmisi tenaga yang spontan.

Buat para penggemar Jeep, Anda bisa berbahagia saat ini. Karena ini pertama kalinya akan memiliki kendaraan Jeep yang paling efisien dalam konsumsi bahan bakar. Konsumsi bahan bakar saat penggunaan dalam kota cukup 10.6 liter/km, sedangkan untuk luar kotanya bisa 15.4 liter/km. Dengan fitur Automatic Engine Start/Stop turut membantu tingkat efisiensi mesin menjadi lebih irit dalam konsumsi bahan bakar.

50 Fitur Keamanan Dan Kenyamanan

All New Jeep Compass ditunjang dengan 50 jenis fitur yang sangat bermanfaat. Berbagai macam fitur ini menuntun Compass semakin dekat dengan semangat Go Anywhere Do Anything. Dengan berderet fitur yang ada Anda pun dapat dengan tenang mengajak Compass kemana saja.

Baca juga:

Dalam keamanan berkendara, fitur seperti ABS+EBD, Electronic Parking Brake (EPB), Front & Curtain Airbag, dan Hill Start Assist merupakan hal standar di Compass. Untuk memudahkan pengendalian diberbagai kondisi jalan, didukung dengan Electronic Stability Control, Electronic Roll Mitigation, All Speed Traction Control, dan Rain Brake Support. Ada juga fitur lainnya yang membantu kenyamanan saat berkendara. Seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic  Vehicle  Information Center (EVIC), Automatic Headlamps, Rear Sensitive Wiper, Park View Rear Camera, Cruise Control, Speed Limit, Key Less Enter-N-Go dan masih banyak lainnya.

Hiburan Berteknologi UConnect

Berkendara dengan All New Jeep Compass dilengkapi dengan sistem hiburan terbaru dari Jeep. All New Jeep Compass merupakan SUV pertama dari Jeep yang menggunakan sistem hiburan UConnect generasi keempat. Sistem UConnect ini terimplemantiskan lewat headunit dengan layar sentuh 7 inci full-color LED. Dengan sistem hiburan lengkap mulai dari Radio, Bluetooth, USB, dan AUX. Head unit ini juga support fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Jadi semua fitur canggih dalam smartphone anda bisa langsung dimanfaatkan lewat head unit Compass. Semua pengaturan bisa dilakukan pada remote setir dan juga perintah suara.
harga jeep compass

Head unit ini juga bisa menyimpan hingga 1000 kontak dari smartphone dan akan otomatis di download begitu terhubung. Terhubung juga dengan sistem pengaturan kendaraan anda. Uniknya ada sebuah fitur tampilan Compass sebagai penunjuk arah sebagai DNA SUV ini. Untuk suara yang berkualitas dihasilkan dari 7 buah speaker. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan SUV kompak terbaru dari Jeep ini dibandrol Rp. 539 juta off the road.


Desain Legendaris Jeep

Secara penampilan desain khas Jeep jelas tertuang kental ke All New Jeep Compass. Ciri khas Seven-Slot Grille memang tertuang diatas grille warna Black Gloss berpadu dengan aksen chrome. Tampilan grill sangat kental dengan bentuk Grand Cherokee terkini.

Bagian lampunya juga mengambil benang merah Grand Cherokee terbaru. Namun dengan dimensi lebih kecil. Bentuk lekukan lampu bikin wajah Compass terlihat maskulin dan berkarakter sebagai mana sosok Jeep.Untuk DRL dan lampu sein posisinya berada di bumper, jadi satu bagian dengan fog lamps. Lampu belakang kombinasi antara LED dengan garis tipis dan reflektor cluster bulat sebagai lampu rem.

Tampilannya semakin menarik berkat garis-garis bodi yang menggembung dan tegas, membuat All New Jeep Compass jadi terlihat muscular dan gagah. Kap mesinnya juga memperkuat kesan gagah All New Jeep Compass, dengan double brake line dan bulge di bagian tengah. Bagian atapnya memiliki roof line dengan roof rail berkelir hitam. Pada pinggiran pilar kaca di kelilingi dengan list chrome agar karakter All New Jeep Compass semakin kental.

Beralih ke bodi bagian bawah, dikelilingi cover plastic hitam mulai dari bumper hingga fender yang memiliki bentuk meng-kotak yang juga cirri khas Jeep. Membuatnya terlihat lebih jangkung, seolah ground clearance lebih dari 198 mm. Pada bagian kaki, Compass menggunakan pelek alloy five spoke 17 inci berbalut ban ukuran 225/60-R17. 

Spesifikasi All-new Jeep Compass Longitude
    • Mesin: 1.4 MultiAir Turbo
    • Kapasitas: 1.368 cc
    • Layout Mesin: Mesin depan, FWD
    • Tenaga & Torsi: 162 hp @ 5.500 rpm | 250 Nm @ 2.500 rpm
    • Transmisi Otomatis: 7 percepatan DDCT
    • Dimensi (P x L x T): 4.394 x 1.819 x 1.635 mm
    • Wheelbase: 2.636 mm
    • Suspensi Depan: MacPherson Strut
    • Suspensi Belakang: Chapman Strut
    • Rem Depan/Belakang: Cakram Berventilasi/Cakram, ABS, EBD
    • Ban Depan/Belakang: 225/60 R17
    • Kapasitas Tangki: 60 Liter
    • Berat kosong: 1.440 kg
Data Dimensi
    • Approach Angle: 15.8⁰
    • Breakover Angle: 21.8⁰
    • Departure Angle: 30.8⁰
    • Water Fording: 480 mm

Akselerasi               
    • 0-60 km/jam: 4.8 detik       
    • 0-100 km/jam: 9.5 detik       
    • 40-80 km/jam: 4.1 detik
    • 0-201 meter: 11 detik
    • 0-402 meter: 16.8 detik

Konsumsi Bahan Bakar (Klaim)
  • Dalam Kota (Stop n Go): 10.6 km/liter
  • Jalan Bebas Hambatan: 15.4 km/liter
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi