Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Aplikasi Antar Jemput Berlangganan, Aman Buat Penumpang, Income Pasti untuk Driver

Surabaya, Otojatim.com - PICKME, aplikasi antar jemput daring roda empat berlangganan telah resmi dibuka bagi masyarakat di Surabaya. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi ojol yang ada. PICKME mengedepankan soal keamanan penumpang dengan keleluasaan memilih driver untuk dijadikan antar jemput langganan. Bagi driver sendiri, ini adalah potensi pemasukan tetap yang bisa digunakan untuk keperluannya.


Simon Surianto selaku founder dan owner dari PICKME mengatakan bahwa, aplikasi ini mempunyai harga fixed atau tidak berubah-ubah dengan tarif berdasarkan kilometer. Pembagian profitnya pun sama dengan apps ojol yang lain, yaitu 80-20. Di mana 20 persen sharing untuk pengelola aplikasi, 80 persen adalah bagian driver.
Dari ki-ka: Andre Sugiarto (Manager Operasional), Simon Surianto (Owner) dan Susanto Wibowo (CEO) dalam peluncuran aplikasi PICKME di Hotel Crowne Prince, Surabaya (24/4).

Tidak instant seperti aplikasi ojol yang lain, yang ketika diorder maka mobil antaran bisa langsung tiba di depan rumah. Di sistem PICKME antara pengguna dan driver harus saling bertemu dahulu untuk ngobrol. "Ya karena ini kan sistemnya mau berlangganan, jadi pelanggan musti mengetahui profil driver yang akan mengantar atau menjemputnya nanti. Kalau tidak cocok bisa opilih driver lain yang terdaftar di aplikasi," jelas Simon.

"Karena ini untuk long-term, apakah nanti pelanggan mau ambil paket 20 hari atau 3 bulan, jadi harus benar-benar merasa aman dan nyaman dengan driver yang terdaftar di list kami," lanjutnya.

Bagi driver, PICKME bisa membantu memberikan pemasukan tetap yang mungkin bisa dialokasikan pada biaya bulanannya yang rutin, misalnya angsuran mobil. Siapapun bisa menjadi driver PICKME, apakah dia ibu rumah tangga ataupun karyawan, asalkan mempunyai kendaraan yang disyaratkan.

Untuk mendaftar menjadi driver PICKME syaratnya cukup mudah, silahkan unduh dulu aplikasinya dan nanti bisa langsung mendaftar. PICKME juga membuka peluang seorang driver untuk menjadi sebagai agent yang mempunyai wewenang merekrut driver yang lain. Saat ini, untuk wilayah Surabaya, PICKME menggandeng PDOI (Perhimpunan Driver Online Indonesia) yang dinahkodai Herry Bimantara.

Ini artinya, bagi driver taxi online pun juga bisa bergabung sebagai driver PICKME. "Jadi driver haruis komitmen menyediakan waktu sesuai kontrak untuk mengantar dan menjemput pelanggan, setelah itu bisa melanjutkan aktivitas sebagai driver online lagi," jelas Herry.

PICKME mempunyai 2 jenis layanan, yaitu antar jemput sekolah dengan driver khusus wanita. Dan antar jemput profesional dengan driver pria atau wanita. Harga layanan juga bervariasi tergantung jenis mobil yang dipilih. Dari mulai Rp3000 per kilo, Rp.3500 hingga Rp.4000 per kilo.

Baca juga:
Jemput Anak Sekolah Lebih Aman dengan PICKME, Ada Driver Wanita dan Bisa Langganan
Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

4 komentar:

  1. Gimana cara mendaftarkan diri utk jadi drivernya

    BalasHapus
  2. Saya berminat utk jadi jasa antar jemput

    BalasHapus
  3. Hub saya di no hp 081235081256 an.satroyo utomo

    BalasHapus

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz