iklan jual beli mobil

Wuling Confero Bebas Injak Kopling, Begini Cara Kerjanya

cara kerja transmisi wuling act
Wuling Confero Pedalnya cuma dua, Lho pedal Kopling kemana tuh 
Sentul, otojatim.com Wuling Confero dari awal peluncuran hanya tersedia transmisi manual. Sedangkan sebagian konsumen inginkan transmisi otomatik. Alhasil, Wuling sendiri menyanggupi keinginan konsumen Indonesia. Dan hari ini (22/4/2019) di sirkuit Sentul, Wuling luncurkan Confero ACT (Automanual Clutch Transmission).

Menariknya, dari nama transmisi-nya sendiri sudah diketahui kalau transmisi ini otomatis cuma kok masih ada tongkat transmisi manual lengkap dengan panduan gigi-nya. Menarik sekali bila Wuling tidak melupakan pengalaman berkendara dengan transmisi manual. Mengingat konsumen kita sendiri masih suka dengan transmisi manual.

Nah, bagaimana cara perpindahan gigi-nya sendiri. Sebenarnya simpel sekali. perpindahan gigi-nya dilakukan oleh komputer dan kita hanya perlu menggeser tuas transmisi dan tekan pedal gas saja. Seperti layaknya memakai transmisi matik. Karena semuanya di atur oleh aktuator atau ECU transmisi itu sendiri.

Tapi, bakalan ada pengingat di MID agar menggeser transmisi tersebut. Hal tersebut dilakukan supaya pengguna tahu kapan memasukkan gigi berikutnya atau turunkan gigi-nya. Dan hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan.

Menariknya lagi, sistem transmisi seperti gir dan kopling sudah diproteksi sebelumnya. Sehingga tidak akan terjadi malfungsi pada transmisi karena salah masukkan gigi atau naik atau turunkan gigi. Memang prinsip kerjanya mirip sekali dengan AGS dan sejenisnya. Namun untuk model ini sangat berbeda dibandingkan dengan ACT sendiri. Pastinya punya dua keuntungan dengan model ini bukan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi