Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Tips Cari Aman Bagi Boncengers

Surabaya, Otojatim.com - Bertepatan pada April ini diperingati sebagai hari Kartini, PT. Mitra Pinastika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan berbagai kegiatan dan promo khusus buat wanita.

Melihat semakin bertambahnya pengendara wanita yang memakai kendaraan bermotor untuk kebutuhan sehari - hari maupun yang menjadi pembonceng (boncengers) . Oleh karena itu Instruktur safety riding MPM memberikan tips safety riding khusus bagi pengendara wanita maupun bagi boncengers.
Para pembonceng tetap harus mengutamakan safety dengan memakai perlengkapan keselamatan. Foto:MPM Honda Jatim
Bagi yang menjadi boncengers ada tekhnik berboncengan, yaitu pada saat kita menjadi boncengers tetap harus menggunakan perlengkapan berkendara dikarenakan resiko menjadi boncengers sangat tinggi terhadap terjadinya kecelakaan. Adapun perlengkapan yang perlu digunakan yaitu Helm, Jaket, Sarung Tangan, Celana Panjang dan Sepatu.

Sebagai boncengers posisi saat dibonceng juga tak kalah penting. Pada saat dibonceng duduklah seperti layaknya berkendara, menghadap ke depan dan tidak disarankan duduk menyamping. Berpeganglah kepada pengendara depan atau pegang handgrip belakang atau samping.

Instruktur safety riding MPM, Dimas Satria Kelana mengatakan,"Yang tak kalah penting cek kondisi kendaraan sebelum dipergunakan dan bagi boncengers tetap melihat kondisi di depan agar juga memahami arah yang dituju."
HARI KARTINI  - Training safety riding untuk wanita oleh MPM Honda Jatim

Share on Google Plus

About Handi Cahyono

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Test Drive Almaz