Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Seandainya Hiace Regius Masuk ke Indonesia, Penting Sekali atau Tidak?

Toyota Hiace Regius Akan Dibangkitkan Kira-Kira Masuk Ke Indonesia akan di harga berapa


Jepang, Otojatim Hiace mungkin terkenal dengan sosok mobil komersial ataupun travel. Padahal kalau ditelisik dia punya versi penumpang dan dinamakan Regius. Regius sendiri merupakan model dari Hiace tetapi diberikan sentuhan layaknya mobil penumpang biasa. Mulai dari AC sampai konfigurasi jok pun berbeda sekali. 

Sehingga model Regius punya eksterior dan interior sedikit berbeda ketimbang Hiace biasa. Selain itu, beberapa ubahan suspensi serta bantingan disesuaikan. Agar penumpang lebih nyaman serta tidak merasakan hal-hal aneh seperti mual ataupun mabok darat.

Sayangnya, versi Regius itu cuma tersedia di generasi keempat. Tetapi, Toyota berpikir kalau saja ada model sekelas Alphard tapi harganya bisa diantara Hiace dan Alphard kemungkinan bisa mengisi celah pasar baru. Iya, pasar baru yang sama sekali belum dipikirkan oleh pabrikan lain.

Regius Akan Hadir Dalam model yang Berbeda sama sekali


Contoh, di Indonesia segmen MPV sliding door dibagi menjadi tiga segmen. Segmen Low sudah ada Sienta, sedangkan menengah ada Voxy dan terakhir Alphard. Kemungkinan hadirnya Regius di pasar Indonesia itu bisa berada di antara Voxy dan Alphard. Namun selisih harga bisa mepet atau bisa saja diletakkan bersamaan dengan Voxy. Sayangnya, bila Regius masuk akan memakan pasar Voxy.

Mungkin bisa terjadi apabila Regius hadir dalam varian diesel. Bisa saja ini jadi opsi menarik buat konsumen yang inginkan varian sebesar Kijang Innova namun tampilan Alphard dengan harga dibawahnya.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai