Cari Alamat dan Telepon Dealer:

Mesin Toyota Agya Masih Sama Dengan Toyota Aygo ?


Mesin Terbaru Agya 1.000 cc untuk Euro 4 Juga Dipakai oleh Toyota Aygo lho 



Jakarta, Otojatim Sebulan lagi implementasi Euro 4 untuk mesin bensin akan segera diberlakukan. Sudah banyak ATPM melakukan serangkaian perubahan pada mesin-mesin di model mereka. Tidak lupa sudah beberapa ATPM akan improvement mesin mereka ke euro 4. Lantas, siapa saja yang sudah dapat improvement ke euro 4 kali ini. 

Toyota Agya kebetulan mendapatkan improvement mesin. Karena mereka masih produksi mesin 1.000 cc tersebut untuk varian terendah mereka. Kabarnya, mesin untuk euro 4 nanti masih satu model dengan Toyota Aygo.

Bisa dibilang, ini merupakan pencapaian tersendiri. Mengingat mesin Toyota Aygo terbilang irit bahan bakar serta ramah lingkungan. Cuma kesiapan mesin euro 4 ini mungkin bisa berimbang apabila bahan bakar sudah sesuai standar emisi terbaru nantinya.

Soal spesifikasi, mesin berkode 1KR-FE ini terbilang tidak biasa juga lho. Tenaganya mencapai 71 dk dan torsi 94 Nm. Tidak kecil juga sih, malahan mesin ini dapat penghargaan mesin terbaik seluruh dunia lho. Jadinya, tidak heran untuk ukuran Toyota membuat mesin ini di Indonesia.

Ditambah lagi, kita sudah bisa merakit mesin untuk euro 4 nantinya. Dengan begitu ada rasa bangga buat kita tersendiri apabila benar mesin tersebut akan dirakit di Indonesia.


Share on Google Plus

About Adiyasa Prahenda

Seorang enthusiast dan jurnalis di bidang otomotif dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Apapun yang mempunyai ban, kecuali troli belanja, akan menjadi perhatiannya. Mulai diecast hingga doubledecker.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Berita Lain

close
Promo Imlek Hyundai